Sukabumi Update

Profil Dimas Febriana, Pemeran Didu Preman Pensiun yang Jadi Lawan Alami Lord Yayat

Sosok Didu Preman Pensiun diketahui diperankan oleh Dimas Febriana atau yang biasa disapa Dimas Kentung | Foto: Instagram/@dimaskentung19

SUKABUMIUPDATE.com - Untuk para penggemar sinetron Preman Pensiun pasti tak asing dengan sosok Didu. Pria bertubuh gempal itu juga akan terlibat di Preman Pensiun 8.

Dalam sinetron Preman Pensiun, Didu ini mulai diperkenalkan di PP5. Awalnya ia merupakan anak buah Bubun di terminal. Tak banyak peran yang dimainkan karakter Didu di Preman Pensiun 5.

Namun ia mulai banyak mendapat peran saat di PP6, kala itu Didu diangkat menjadi orang kepercayaan Agus da Yayat yang tak lain merupakan kaki tangan bang Edi.

Baca Juga: Info Terbaru Jadwal Tayang Preman Pensiun 8, Siap Temani Waktu Sahur!

Didu ditugaskan untuk merekrut orang yang akan dijadikan anak buah bang Edi, dan tugas tersebut dilaksanakan olehnya dengan tuntas dengan berhasil merekrut beberapa orang.

Perannya berubah dari yang awalnya antagonis menjadi protagonis saat Ia berhasil ditangkap oleh Ujang dan mendapatkan salam olahraga. Didu disuruh memilih untuk bekerjasama dengan Ujang atau dihajar.

Ditambah, Didu merasa dikhianati oleh Yayat dan Agus yang tidak membayarnya atas apa yang telah dilakukan merekrut orang untuk jadi anak buah bang Edi. Hingga akhirnya, kini Didu berada di pihak kelompok anak buah kang Mus.

Baca Juga: 13 Fakta Goa Kutamaneuh Sukabumi, Peristirahatan Prabu Siliwangi Sampai Johny Indo

Di Preman Pensiun 7, Peran Didu cukup menghibur apalagi saat scene perkelahiannya dengan Yayat.

Yayat yang dikenal banyak omong berhasil dibuat tak berkutik oleh Didu dalam duel yang disebut Yayat sebagai ‘By One Get One’. Namun, setelah beberapa pertandingan home and away, Yayat belum sekalipun meraih kemenangan.

Dari situ sosok Didu mulai banyak disukai para penggemar hingga banyak yang menantikan aksi lucunya bersama Yayat. Tak sedikit pula yang menjuluki keduanya dengan sebutan ‘Lord’.

Lalu siap sebenarnya pemeran sosok Didu di Preman Pensiun itu?

Baca Juga: Menikmati Wisata Alam Bukit Jati Kejora di Sukabumi, Cocok untuk Liburan Keluarga

Sosok Didu diketahui diperankan oleh Dimas Febriana. Selain jadi artis, Dimas juga diketahui sering menjadi host di berbagai acara.

Hal itu dapat dilihat dari akun Instagram pribadi Dimas Febriana atau yang sering disapa dengan nama Dimas Kentung @dimaskentung19.

Pria bertubuh gempal ini cukup aktif mengunggah foto-foto kegiatannya selama syuting Preman Pensiun maupun saat berkegiatan membawakan suatu acara.

Namun, jika diperhatikan, Dimas ini lebih sering menjadi host di acara hajatan pernikahan.

Baca Juga: Profil Isye Sumarni Pemeran Emak Preman Pensiun, Sosok yang Bikin Nyali Kang Mus Ciut

Selain itu, Dimas juga cukup sering mengunggah kegiatannya saat melakukan olahraga sepakbola bersama rekan-rekannya di Preman Pensiun.

Berikut biodata Dimas Febriana pemeran sosok Didu di sinetron Preman Pensiun

  • Nama : Dimas Febriana
  • Nama lain: Dimas Kentung, Didu, Lord Didu
  • Asal: Bandung, Jawa Barat.
  • Agama: Islam
  • Pekerjaan: Artis, MC
  • Akun Instagram : @dimaskentung19
  • Sinetron: Preman Pensiun
  • Status: Menikah

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT