Sukabumi Update

Suami Melahirkan, Viral Pasangan Transgender Ini Akhirnya Dikaruniai Anak

Suami Melahirkan, Pasangan Transgender Ini Akhirnya Dikaruniai Anak (Sumber : Instagram paval19)

SUKABUMIUPDATE.com - Cerita unik datang dari pasangan transgender dari Kozhikode India, yang akhirnya dikaruniai anak kandung dari sang suami yang berhasil hamil setelah tiga tahun menikah.

Kabar kelahiran bayi pasangan transgender ini dibagikan oleh Ziya Paval sebagai istri di akun media sosialnya pada Rabu 8 Februari 2023.

Ziya Paval mengatakan jika bayi dan Zahab, suaminya dalam keadaan sehat setelah melahirkan secara caesar di Rumah Sakit Kozhikode Medical College.

Baca Juga: Siklon Tropis Freddy di Samudera Hindia, Waspada Gelombang Tinggi Capai 6 Meter

Awalnya pasangan transgender Ziya Paval dan Zahad ini viral karena foto maternity mereka yang diunggah di media sosial.

Melansir dari Suara.com, diketahui Ziya Paval adalah seorang laki-laki dan Zahab adalah seorang wanita, yang mana keduanya memutuskan untuk menjadi seorang transgender.

Pasangan tersebut sedang dalam proses transisi gender ketika mereka memutuskan untuk memiliki bayi. 

Baca Juga: Sinopsis Film The Rundown, Tonton Aksi Pemburu Harta Karun Kocak di Bioskop Trans TV

Zahad mengandung bayi dari Ziya karena proses peralihannya dari seorang wanita menjadi seorang pria terhenti karena bayinya dan rahimnya serta beberapa organ lainnya tidak diangkat. 

Ziya mengucapkan rasa syukur dalam unggahannya di Instagram yang memperlihatkan potret tangan mungil dari bayinya.

''Masya Allah. Dalam penantian waktu, hari ini (08/02/2023) Rabu pagi pukul 09:37 dengan suara mimpi kita seberat 2.920kg, nafas bumi dan cahaya di mata yang tak pernah mekar. Air mata kebahagiaan mengalir. Aman di pelukan para malaikat tanpa komplikasi lainnya," tulis Ziya.

Baca Juga: 13 Fakta Goa Kutamaneuh Sukabumi, Peristirahatan Prabu Siliwangi Sampai Johny Indo

Tak lupa dia juga mengucapkan terima kasih pada banyak orang yang telah mendukung keluarga kecilnya hingga hari ini. 

Pasangan tersebut telah hidup bersama selama tiga tahun terakhir ini, dan mengumumkan kabar kehamilannya melalui pemotretan di Instagram. 

Dalam postingan sebelumnya, Ziya Paval mengumumkan bahwa Zahad sedang hamil delapan bulan. 

Baca Juga: 13 Fakta Goa Kutamaneuh Sukabumi, Peristirahatan Prabu Siliwangi Sampai Johny Indo

"Meskipun saya bukan seorang perempuan sejak lahir atau dengan tubuh saya, saya memiliki mimpi feminin di dalam diri saya untuk mendengar seorang bayi memanggil saya 'ibu'. Sudah tiga tahun sejak kami bersama," ujarnya 

"Seperti impian saya untuk menjadi seorang ibu, dia (Zahad) memiliki mimpi menjadi seorang ayah dan hari ini (ada sebuah) kehidupan delapan bulan bergerak di dalam perutnya dengan persetujuan penuh," tulis Ziya dalam caption postingan tersebut.

Ucapan selamat mengalir untuk pasangan itu di laman media sosial mereka.

"Orang trans pantas mendapatkan keluarga," tulis aktris transgender S Negha mengomentari postingan Instagram Paval, tempat dia membagikan foto-foto itu.

Paval dan Zahad mengatakan pengalaman mereka mungkin jarang terjadi di India.

"Karena tidak ada orang lain yang menyebut diri mereka sebagai orang tua biologis dalam komunitas transgender sejauh yang kami tahu," kata mereka.

Sementara itu, melansir dari BBC, India diperkirakan memiliki sekitar dua juta orang transgender, meskipun para aktivis mengatakan jumlahnya lebih tinggi. 

Pada 2014, Mahkamah Agung India memutuskan bahwa mereka memiliki hak yang sama dengan orang lain.

Namun, mereka masih kesulitan untuk mengakses pendidikan dan perawatan kesehatan, dan kerap menghadapi prasangka dan stigma.

Sumber: Suara.com

Editor : Reza Nurfadillah

Tags :
BERITA TERKAIT