Sukabumi Update

Profil Nining Yuningsih Pemeran Ceu Edoh Preman Pensiun, ART Setia Kang Mus

Nining Yuningsih sukses memerankan karakter Ceu Edoh di sinetron Preman Pensiun garapan sutradara Aris Nugraha | Foto: Tangkapan Layar YouTube/RCTI

SUKABUMIUPDATE.com - Ceu Edoh menjadi salah satu karakter di sinetron Preman Pensiun yang cukup dinantikan kehadirannya. Sosok ceu Edoh diceritakan di Preman Pensiun sebagai Asisten Rumah Tangga (ART) kang Mus yang setia.

Ceu Edoh ini biasa membantu mengerjakan pekerjaan rumah terutama memasak, seperti diketahui jika istri kang Mus yakni Esih tidak bisa memasak.

Istri kang Mus biasa memanggil ceu Edoh dengan nama Syahrini sambil menggoda orang yang selalu membantunya itu.

Namun Edoh selalu terlihat tidak senang saat dipanggil dengan sebutan Syahrini dan Ia menginginkan dipanggil dengan nama aslinya.

Baca Juga: Profil Dimas Febriana, Pemeran Didu Preman Pensiun yang Jadi Lawan Alami Lord Yayat

Tingkah lucunya di sinetron Preman Pensiun kerap membuat penonton terhibur apalagi jika sosok ini selalu menjadi sasaran usil kang Mus dan anaknya Safira.

Di Preman Pensiun 7, diceritakan juga jika Ceu Edoh ini menjadi guru khusus memasak untuk anak kang Mus yang ingin belajar masak untuk pacarnya.

Mungkin banyak yang penasaran dengan sosok pemeran Ceu Edoh di sinetron Preman Pensiun, simak profilnya.

Sosok Ceu Edoh sendiri diperankan oleh Nining Tuningsih. Karakter ini sebenarnya telah lama diperkenalkan bahkan saat kang masih jadi anak buah kang Bahar.

Baca Juga: Info Terbaru Jadwal Tayang Preman Pensiun 8, Siap Temani Waktu Sahur!

Namun, sebelum terkenal seperti sekarang, Nining aktif dalam pertunjukan seni tradisi sejak tahun 2002, bahkan kerap tampil dalam program Longser Plus yang disiarkan di TVRI Jawa Barat dan Banten.

Perempuan kelahiran 1974 ini juga berkecimpung dalam seni tradisi Betawi. Nining Yuningsih pernah bergabung di pertunjukan Lenong pimpinan Mat Licin dan menjadi anggota dari perusahaan teater milik Opie Kumis.

Namanya mulai dikenal luas saa terjun ke dunia akting pada tahun 2015 dengan berperan sebagai Ceu Edoh dalam sinetron Preman Pensiun.

Bahkan Ceu Edoh masih akan menjadi bagian sinetron Preman Pensiun 8 yang akan tayang bulan Ramadan tahun ini.

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT