Sukabumi Update

Chuando Tan, Model Asal Singapura yang Tampak Awet Muda di Usia 56 Tahun

Chuando Tan, Model Asal Singapura yang Tampak Awet Muda di Usia 56 Tahun. | (Sumber : Instagram/@chuando_chuandoandfrey.).

SUKABUMIUPDATE.com - Chuando Tan adalah seorang model asal Singapura yang belakangan ini bikin heboh warganet. Bagaimana tidak, di usianya yang saat ini 56 tahun dirinya terlihat awet muda bak pria berusia 20-30 tahunan.

Namun, yang menjadi perhatian banyak orang tak hanya wajahnya saja yang ganteng, melainkan tampilan fisik Chuando Tan yang terlihat sehat, kuat dengan perut sixpacknya.

Bahkan, di usia yang sudah setengah abad, Chuando Tan memiliki kulit yang mulus dan tak terlihat kerutan di wajahnya.

Baca Juga: Sering Merasakan Singsireumeun atau Kesemutan? Mungkin ini Penyebabnya

Alhasil, orang-orang banyak sekali yang menanyakan apa resep rahasia dibalik wajah dan tubuhnya yang selalu awet muda.

Mengutip Suara.com, pria yang sebelumnya berprofesi sebagai fotographer ini akhirnya memberikan rahasia awet muda yang menjadi rasa penasaran banyak orang.

"Sejujurnya saya pikir saya tidak terlalu tampan sampai-sampai menjadi viral. Saya ingin berpikir bahwa orang-orang mengikuti saya karena saya berusia 56 tahun, mungkin itu memberi mereka harapan untuk mempelajari satu atau dua hal tentang menjalani gaya hidup sehat," ungkap Chuando Tan seperti yang dikutip dari Chinese News Asia Lifestyle.

Baca Juga: Kecelakaan dengan Truk Tronton, Pemotor Tewas di Jembatan Pamuruyan Sukabumi

Tan juga setuju bahwa genetika cukup berperan untuk tampilan awet mudanya. Dirinya mengatakan sudah fokus menjaga kesehatan dan kebugaran sejak usia muda.

"Itu terjadi secara alami, organik. Saya berusia awal 20-an ketika saya memulai perjalanan kebugaran saya, mengangkat beban dan mengikuti jenis diet tertent. Itu adalah gaya hidup yang tetap bersama saya sampai hari ini," ujar pria yang kini memiliki 1,2 juta pengikut di Instagram.

"Jauh di lubuk hati, saya tahu saya sudah berusia 56 tahun dan saya menua seperti orang lain. Saya bisa menjadi orang yang terlihat seperti versi sehat dari seseorang seusia saya, bukan?” lanjutnya.

Baca Juga: Aming Hijrah! Unggah Potret Pakai Peci dan Baju Koko: Semoga Istiqomah Ikhtiarnya

Tan kemudian mengatakan bahwa apa yang dilakukan, dimakan, dan dipikirkan seseorang dapat mencerminkan bagaimana penampilan luar Anda.

"Aktivitas yang Anda lakukan di siang hari harus sama dengan kalori yang Anda bakar di hari itu – sesederhana itu. Dan jumlah makanan yang Anda konsumsi sepanjang hari sama dengan kalori yang Anda masukkan ke dalam tubuh Anda," tutupnya.

Dari wawancara tersebut, dapat disimpulkan bahwa rahasia awet muda ala Chuando Tan adalah hidup sehat. Ia menjaga pola makan dan rajin berolahraga serta tetap menjaga pikiran positif hingga menghasilkan bentuk tubuh bugar dan awet muda seperti itu.

Sumber: Suara.com

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT