Sukabumi Update

Profil Vina Ferina Pemeran Ceu Esih sinetron Preman Pensiun, Beneran Gak Bisa Masak?

Ceu Esih Preman Pensiun diketahui diperankan oleh aktris senior Vina Ferina | Foto: Instagram/@vinaferina

SUKABUMIUPDATE.com - Tak terasa sinetron Preman Pensiun kini telah memasuki season ke delapan. Preman Pensiun 8 rencananya akan mulai tayang di bulan Ramadan 2023.

Jika kamu menjadi penonton setia sinetron garapan sutradara Aris Nugraha itu pasti tak asing dengan sosok Ceu Esih.
Ceu Esih sendiri diceritakan sebagai istri dari Muslihat atau biasa disebut kang Mus. Karakter ini telah diperkenalkan sejak season pertama.

Ceu Esih dikenal sebagai seorang istri Preman yang terus menemani suaminya dari tidak punya apa-apa hingga sekarang kang Mus sudah menjadi pengusaha Kicimpring.

Di sinetron Preman Pensiun, istri kang Mus ini diceritakan sebagai seorang perempuan yang tidak pandai memasak.

Baca Juga: Bukan Bang Edi, Ini 3 Sosok di Preman Pensiun yang Bikin Nyali kang Mus Ciut

Namun, kang Mus sebagai suaminya tetap menerima itu dan tidak pernah mempermasalahkan kekurangan dari ceu Esih tersebut.

Ceu esih sepertinya masih akan meramaikan sinetron Preman Pensiun 8 nanti mengingat dirinya selalu terlibat di sinetron tersebut.

Mungkin banyak yang belum tahu siapa sebenarnya pemeran ceu Esih yang menjadi istri salah satu preman terkuat di Preman Pensiun.

Mengutip dari berbagai sumber, Ceu Esih rupanya diperankan oleh perempuan bernama Vina Ferina. Ia bukan lah orang baru di dunia entertainment.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Film Titanic yang Akan Tayang Lagi 10 Februari 2023

Perempuan kelahiran 25 September 1978 itu diketahui pada tahun 1999 pernah mencoba mengikuti pemilihan untuk menjadi pemeran di program Reckitt & Colman Show.

Vina Ferina juga tercatat pernah membintangi beberapa sinetron selain Preman Pensiun, sebut saja Kampung Kendang, Cahaya Terindah, Kejebak Kawin menjadi beberapa judul sinetron yang pernah dibintangi Vina. Selain sinetron, Ia juga sempat membintangi sebuah film berjudul Yowes Ben 2 serta beberapa FTV.

Pemeran ceu Esih ini juga diketahui pernah menjadi salah satu nominator dalam Festival Film Bandung (FFB) 2012 lalu sebagai nominasi pemeran pembantu wanita terpuji berkat aktingnya di sinetron ‘Kampung Hawa’.

Dalam sinetron Preman Pensiun, ceu Esih diceritakan tidak pandai memasak dan hanya bisa membuat telor ceplok untuk kang Mus.

Baca Juga: Terbaru Aming, Inilah 7 Artis Tanah Air yang Memutuskan untuk Hijrah

Namun, di dunia nyata sepertinya hal tersebut tidak benar. Pasalnya dalam sebuah instastory yang sempat diunggah Kiki Kinanti pemeran Serena Preman Pensiun.

Terlihat para pemain Preman Pensiun 8 tengah berkumpul dan sepertinya sedang ada acara makan-makan. Dalam video tersebut terlihat jika Vina Ferina menjadi salah satu orang yang sibuk mempersiapkan makanan yang dimasak sendiri.
Jadi kemungkinan tidak bisa memasak itu hanya berlaku untuk karakter ceu Esih di Preman Pensiun.

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT