Sukabumi Update

7 Penyanyi Dangdut dengan Honor Termahal, Sekali Manggung ada yang Seharga Mobil

7 Penyanyi Dangdut dengan Honor Termahal, Sekali Manggung ada yang Seharga Mobil. | (Sumber : Instagram)

SUKABUMIUPDATE.com - Penyanyi dangdut yang memiliki bayaran fantastis tak begitu saja bisa dapatkan dengan mudah. Dibalik itu semua, ada jerih payah dan kerja keras yang mereka lakukan hingga bisa sampai pada titik tersebut.

Sebagian dari nama-nama besar penyanyi dangdut memang sudah menggelutinya sejak remaja bahkan masih belia. Mereka meniti karier dengan bayaran tak seberapa hingga memiliki popularitas dan dibayar dengan sangat mahal.

Dengan proses jam terbang dan dibarengi karunia bakat bernyanyi, nama penyanyi dangdut lambat laun terus naik beriringan dengan pamornya yang terus meningkat. Para pedangdut tersohor tanah air ini bahkan sekali manggung honornya bisa seharga mobil baru.

Baca Juga: Bukan Bang Edi, Ini 3 Sosok di Preman Pensiun yang Bikin Nyali kang Mus Ciut

Memiliki bayaran yang fantastis, bikin penyanyi dangdut dapat membeli barang-barang mewah yang mereka inginkan.

Lalu siapa saja pedangdut tersebut? Simak rangkuman mengenai penyanyi dangdut dengan bayaran termahal yang dikutip via Suara.com.

1. Rhoma Irama

Gelar Raja Dangdut tak pernah berpindah dari Rhoma Irama. Bagaimana tidak, Rhoma Irama kabarnya menerima Rp100 juta sekali manggung. Honor fantastis tersebut rupanya untuk Rhoma Irama sendiri dan di luar Soneta Group yang mengiringinya.

Baca Juga: Terlihat Fenomena Pelangi Mengelilingi Matahari di Langit Sukabumi, Ini Penjelasannya

Selain itu, Rhoma Irama bisa mendapatkan Rp300 juta setiap enam bulan berdasarkan data dari Royalti Anugerah Indonesia (RAI) pada Juni 2022.

2. Lesti Kejora

Namun untuk honor sekali manggung, Rhoma Irama ternyata dikalahkan oleh Lesti Kejora. Kabarnya Lesti Kejora mendapatkan Rp350 juta saat diundang mengisi sebuah acara pernikahan. Sama seperti Rhoma Irama, honor tersebut di luar dari band yang mengiringi penampilan Lesti Kejora serta biaya tambahan lainnya.

Baca Juga: Cerita Wanita Cantik Titisan Nyi Blorong di Balik Keindahan Curug Caweni Sukabumi

3. Ayu Ting Ting

Sedangkan Ayu Ting Ting blak-blakan mengenai honornya kepada Nikita Mirzani. Untuk mengundang Ayu Ting Ting di acara off air, tarifnya sekitar Rp100 juta hingga Rp200 juta. Menurut Nikita Mirzani, honor Ayu Ting Ting itu terbilang cukup mahal.

4. Denny Caknan

Sebagai penyanyi dangdut yang sedang naik daun, biaya untuk mengundang Denny Caknan pun terus melambung. Awalnya Denny Caknan dibayar Rp80 juta sekali manggung.

Baca Juga: Progres Jembatan Pamuruyan Cibadak Terhenti, PPK Jabar: Target Selesai Sebelum Lebaran

Namun pada Juli 2022, salah satu pihak penyelenggara acara mengaku kaget karena honor Denny Caknan sudah naik ke angka Rp130 juta.

5. Inul Daratista

Sebagai penyanyi dangdut yang sudah berkarier sejak 22 tahun yang lalu, Inul Daratista kini mendapatkan honor Rp100 juta hingga Rp300 juta sekali manggung.

Honor tersebut tentu sebanding dengan perjalanan karier Inul yang bahkan pernah hanya dibayar Rp3 ribu di masa lalu.

6. Dewi Perssik

Sama seperti Inul Daratista, Dewi Perssik pun melalui perjalanan panjang untuk menjadi penyanyi dangdut termahal seperti sekarang. Tarif mengundang Dewi Perssik sekali manggung saat ini bisa mencapai ratusan juta rupiah. Untuk tarif manggung termahal, Dewi Perssik mengaku pernah menerima Rp350 juta untuk sekali manggung.

7. Via Vallen

Honor Via Vallen untuk sekali manggung sebenarnya tidak diketahui secara pasti. Namun pada 2017, Via Vallen kabarnya mematok tarif Rp60 juta.

Baca Juga: Kepsek SMP di Sukabumi Lapor Saber Pungli, Begini Kata Ahli Hukum Media

Kemudian pada 2019, Via Vallen menerima honor Rp150 juta sekali manggung. Hal itu memungkinkan Via Vallen masuk dalam kategori penyanyi dangdut Indonesia termahal.

Itu dia sederet penyanyi dangdut termahal yang ternyata dibayar ratusan juta rupiah sekali manggung. Bagaimana pendapatmu?

Sumber: Suara.com (Neressa Prahastiwi)

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT