Sukabumi Update

Alergi Nasgor, Inilah Deretan Artis yang Gak Bisa Makan Sembarangan

Nasi Goreng | Alergi Nasgor, Deretan Artis yang Gak Bisa Makan Sembarangan (Sumber : Instagram/@kohvi.bangka)

SUKABUMIUPDATE.com - Nasi goreng atau Nasgor adalah salah satu makanan Indonesia yang kerap disukai orang asing. Nasgor juga menjadi andalan di rumah ketika ingin makan enak tetapi tak ada lauk apa-apa.

Nasgor ini makanan berupa nasi yang digoreng dan dicampur dalam minyak goreng, margarin, atau mentega. Biasanya ditambah dengan kecap manis, bawang merah, bawang putih, asam jawa, lada dan bahan lainnya; seperti telur, daging ayam, dan kerupuk.

Di Sukabumi sendiri penjual Nasi goreng hampir selalu ditemukan di setiap sudut jalan dengan ragam menu mie hingga kwetiaw. Meski enak, ternyata ada artis Indonesia yang justru alergi dengan Nasi goreng.

Tak hanya alergi Nasi goreng, beberapa deretan artis ini juga diketahui tidak bisa mengkonsumsi makanan tertentu.

Baca Juga: 3 Mitos Pantai Palabuhanratu Sukabumi, Kamar Hotel 308 hingga Larangan Baju Hijau

Dihimpun dari berbagai sumber via suara.com, berikut Deretan Artis yang Gak Bisa Makan Sembarangan:

1. Aldy Maldini

Mantan member Coboy Junior, Aldy Maldini mempunyai alergi yang cukup mengejutkan yaitu Alergi makan Nasi goreng.

Ya, Aldy ternyata termasuk salah satu Artis yang Gak Bisa Makan Sembarangan karena tidak bisa makan nasi goreng. Ini akan memicu reaksi alergi pada tubuhnya.

Wah, padahal nasi goreng adalah salah satu makanan terenak di dunia yang banyak disukai, lho!

2. Aliando Syarief

Seafood menjadi salah satu makanan yang memang mengandung alergen, zat yang bisa memicu alergi. Sehingga ada banyak orang yang alergi terhadap makanan laut ini, termasuk Aliando. Aktor ini akan mengalami gatal-gatal setelah makan seafood.

3. Krystal eks f(x)

Krystal Jung, mantan member f(x) alergi pada buah apel. Padahal apel menjadi makanan untuk diet. Tapi karena alerginya, Krystal tidak bisa memakan apel.

4. Jessica Jung

Sama seperti adiknya, Krystal Jung yang punya alergi, Jessica Jung pun demikian. Tapi bukan pada buah apel, alergi yang dimiliki mantan member SNSD ini adalah mentimun.

Baca Juga: Puasa Nisfu Syaban 2023: Niat, Tata Cara dan Keutamaannya

5. Jae Day6

Member Day6 yang sudah keluar dari JYP Entertainment ini memiliki banyak sekali alergi. Pemilik nama Park Jae Hyung alergi pada semua buah kecuali apel. Selain hanya bisa makan apel, Jae juga alergi sinar matahari, bunga, debu, bahkan laktosa.

6. Onew Shinee

Mentimun, semangka, dan melon menjadi buah yang tidak bisa dimakan oleh Onew Shinee. Padahal buah berair tadi banyak disukai karena memiliki kandungan air yang banyak.

7. Margot Robbie

Artis Hollywood Margot Robbie tidak pernah tahu jika dirinya memiliki alergi putih telur ayam. Baru ketika syuting Birds of Prey ia akhirnya tahu dirinya tidak bisa makan putih telur ayam. Pihak produksi pun akhirnya menggantinya dengan telur bebek.

8. Ariana Grande

Tur Ariana Grande pada 2019 lalu harus ditunda setelah penyanyi cantik itu mengalami alergi. Usut punya usut pemicu alergi yang diderita Ariana Grande adalah karena tomat.

Baca Juga: Benarkah Menangis Bikin Puasa Batal? Inilah Deretan Mitos di Bulan Ramadhan

9. Joshua Jackson

Alergi selai kacang yang diidap oleh Joshua Jackson pernah membuatnya dilarikan ke rumah sakit. Hal tersebut terjadi pada tahun 2011 silam. Alerginya itu cukup serius dan membahayakan dirinya.

10. Sabrina Carpenter

Penyanyi cantik Sabrina Carpenter juga punya alergi terhadap buah apel sama seperti Krystal Jung. Hal ini membuat Sabrina tidak bisa memakan buah populer itu.

Sumber : Suara.com/Safitri Yulikhah

Editor : Nida Salma Mardiyyah

Tags :
BERITA TERKAIT