Sukabumi Update

Cerita Uki Sutisna, Berawal dari Silaturahmi Hingga Jadi Ajun Preman Pensiun

Berawal dari islaturahmi Uki Sutisna bisa bergabung dengan keluarga besar Preman Pensiun berperan sebagai karakter Ajun | Foto: Instagram/@uki_sutisna

SUKABUMIUPDATE.com - Sinetron Preman Pensiun kini semakin digandrungi masyarakat karena memiliki cerita ringan dan menarik serta dekat dengan kehidupan sehari-hari.

Sinetron ini juga masih akan berlanjut di Preman Pensiun 8 yang dijadwalkan akan tayang bulan Ramadan nanti.

Nah, untuk yang mengikuti sinetron Preman Pensiun pasti tak asing dengan karakter Ajun. Karakter ini diceritakan sebagai salah seorang yang meneruskan bisnis almarhum kang Bahar.

Ajun diceritakan bertugas menjaga keamanan di pasar bersama dua temannya Mawardi dan Taslim.

Baca Juga: Tak Semua Kuat, 2 Anak Buah Kang Mus di Preman Pensiun Ini Paling Penakut

Yang unik, karakter Ajun ini di Preman Pensiun diceritakan tidak bisa berkelahi sehingga kerap menjadi korban ‘salam olahraga’ atau memilih pergi jika terjadi perkelahian.

Ajun sendiri diperankan oleh Ajang Sutisna atau akrab disapa Uki Sutisna. Nama Uki sendiri merupakan sebuah singkatan dari ‘Urang Kidul’ (Orang Selatan).

Sebutan tersebut muncul lantaran Uki Sutisna berasal dari daerah perbatasan Bandung dan Garut.
Hal itu diungkapkan langsung oleh pemeran Ajun Preman Pensiun ini kepada Sukabumiupdate.com.

“Uki teh urang kidul, abi orang perbatasan Bandung Garut.” Kata Uki Sutisna.

Baca Juga: Dikerubungi Anak Motor! Didu Sampai Didoakan Sutradara Preman Pensiun 8

Uki sendiri terlibat di sinetron Preman Pensiun sebagai Ajun tanpa melewati proses casting melainkan langsung diajak sutradara Preman Pensiun, Aris Nugraha.

Uki mulai diperkenalkan di Preman Pensiun 5 dan masih terus akan meramaikan sinetron tersebut hingga PP8 yang akan tayang bulan Ramadan nanti.

“Engga saya gak ikut casting, Pak Aris langsung (yang ngajak) awal kenal saya sama Alm kang Pipit.” kata pemeran Ajun itu.

Hal tersebut terjadi berawal dari silaturahmi dengan keluarga besar Preman Pensiun yang dilakukannya saat tergabung di Fanbase sinetron garapan Aris Nugraha itu sejak tahun 2018.

Baca Juga: Diisukan Tak Muncul di Preman Pensiun 8, Kang Mus Akan Ramaikan Sinetron Amanah Wali 7

Setelah itu, Uki menjadi ketua Fanbase Preman Pensiun Bandung Timur sampai saat ini

“Berawal dari silaturahmi bersama fanbase dan keluarga besar Preman Pensiun. Dan akhirnya saya menjadi ketua fanbase preman pensiun Bandung Timur sampai sekarang.” Kata Uki saat menceritakan awal mula bisa ikut shooting sinetron yang membesarkan namanya itu.

Karakter Ajun masih ikut meramaikan sinetron Preman Pensiun 8. Ia masih diceritakan menjadi penjaga keamanan di pasar bersama dua sahabatnya yakni Mawardi dan Taslim.

Itulah cerita Uki Sutisna bisa bergabung dengan keluarga besar Preman Pensiun yang berawal dari silaturahmi yang dilakukannya hingga menjadi jalan membuka rezeki.

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT