Sukabumi Update

Ammar Zoni Terjerumus Narkoba: Ini Alasan Kenapa Artis Rentan Terjerat Narkoba

Dunia hiburan Tanah Air kembali dihebohkan dengan kasus narkoba yang menjerat suami Irish Bella, Ammar Zoni | Foto: Instagram/@_irishbella_

SUKABUMIUPDATE.com - Aktor Ammar Zoni kembali membuat dunia hiburan Tanah Air geger setelah ditangkap polisi karena kasus penyalahgunaan narkoba.

Hal tersebut langsung membuat warganet heboh bahkan nama Ammar Zoni langsung menduduki urutan pertama trending topic Twitter.

Yang membuat heboh yaitu ini merupakan kali kedua suami Irish Bella itu terjerat narkoba. Sebenarnya Ammar Zoni bukanlah artis Indonesia pertama yang terjerat kasus narkoba.

Sebelumnya banyak artis lain seperti Naufal Samudra, Revaldo, Gary Iskak juga pernah mengalami hal yang sama. Lantas, apa yang menjadi alasan artis rentan terlibat dalam dunia narkoba?

Baca Juga: Ammar Zoni Dulu Janji dan Nangis Kapok Pakai Narkoba, Kini Terjerat Lagi

Melansir dari Tasikmalaya.suara.com, menurut ilmu psikolog klinis, banyak artis yang mengalami tekanan psikologis yang tinggi karena ekspektasi publik yang tinggi serta tekanan dari lingkungan kerjanya. Hal ini dapat membuat artis tersebut mencari pelarian dengan menggunakan narkoba.

Artis menjadi orang yang mudah terkena tekanan psikologis tinggi karena ekspektasi publik yang tinggi, lingkungan kerja yang berbeda, pekerjaan yang dinamis, dan lingkungan yang tidak stabil.

Artis biasanya mencari cara untuk melarikan diri dari kenyataan, dan obat-obatan terlarang menjadi pilihan mereka.

Selain itu, menurut Kepala BNN Provinsi Bali, Brigjen Pol I Putu Gede Suastawa, para artis juga menjadi sasaran empuk bagi para pengedar narkoba. Para pengedar narkoba cenderung menjalin hubungan dengan artis untuk memperluas jaringan bisnis mereka.

Baca Juga: Artis Ammar Zoni Kembali Ditangkap Polisi Terkait Kasus Narkoba

"Artis rentan terjaring kasus narkoba karena mereka menjadi sasaran empuk pengedar narkoba. Artis memiliki akses ke banyak orang, sehingga dapat memperluas jaringan bisnis mereka," jelas Brigjen Pol I Putu Gede Suastawa dalam keterangan resminya.

Pada dasarnya, penyalahgunaan narkoba tidak akan membawa kebaikan bagi artis. Selain berdampak buruk pada kesehatan fisik dan mental, penyalahgunaan narkoba juga dapat merusak karir artis dan citra mereka di mata publik.

Malah penyalahgunaan narkoba dapat merusak karir artis dan membuat mereka kehilangan dukungan dari publik. Artis harus menyadari bahwa penyalahgunaan narkoba tidak akan membawa kebaikan bagi diri mereka sendiri maupun orang-orang yang mencintai mereka.

Sumber: Tasikmalaya.suara.com

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT