Sukabumi Update

Baim Wong Jualan Balon, Netizen: Beginilah Rakyat Kecil Gak Kaya Pejabat Pajak

Baim Wong Jualan Balon, Netizen: Beginilah Rakyat Kecil Gak Kaya Pejabat Pajak (Sumber: Instagram/@baimwong)

SUKABUMIUPDATE.com - Muhammad Ibrahim atau lebih dikenal sebagai Baim Wong adalah pemeran, pengusaha, konten kreator, penulis, sutradara dan produser Indonesia keturunan Tionghoa dan Sunda. Namanya kian melejit sejak konten YouTube yang ia buat menarik perhatian publik.

Salah satu konten YouTube Baim Wong adalah tentang bagi-bagi rezeki. Ia kerap membagikan momen tersebut melalu kanal YouTube miliknya.

Baca Juga: Penjelasan Ustadz Abdul Somad Tentang Pahala Membaca Alquran Pakai HP

Namun berbeda dengan konten satu ini, Baim Wong justru mendapat hikmah dan pelajaran dari alur cerita yang ia produksi sendiri. Penyamaran ini yaitu Baim Wong jadi tukang balon di Malioboro, Yogyakarta.

Baim Wong Jadi Tukang Balon, Netizen: Beginilah Rakyat Kecil Gak Kaya Pejabat Pajak (Sumber: Instagram/@baimwong)Baim Wong Jadi Tukang Balon, Netizen: Beginilah Rakyat Kecil Gak Kaya Pejabat Pajak (Sumber: Instagram/@baimwong)

Melalui unggahan Instagramnya, terlihat Baim Wong jualan balon di kawasan ikonik kota Yogyakarta tersebut. Sayangnya, dagangan Baim Wong baru laku dua balon saja.

"Dua jam jualan, nggak ada yang ngenalin di sini. Baru laku dua balon," tulisnya, dilansir via Suara.com, Sabtu (8/4/2023).

Baca Juga: Kenapa Cuaca Panas Belakangan Ini? Simak Penjelasan dan Data BMKG!

Saat menjadi tukang balon, Baim Wong tidak berpenampilan seperti artis pada umumnya. Suami Paula Verhoeven tersebut justru memakai wig gondrong panjang dan topi, dengan wajah sengaja ditutupi masker.

Baim Wong Jualan Balon, Netizen: Beginilah Rakyat Kecil Gak Kaya Pejabat Pajak (Sumber: Instagram/@baimwong)Baim Wong Jualan Balon, Netizen: Beginilah Rakyat Kecil Gak Kaya Pejabat Pajak (Sumber: Instagram/@baimwong)

Penampilan Baim Wong selama jadi tukang balon di Malioboro ini tak jauh berbeda dari pedagang asongan pada umumnya. Mungkin kalau dia tidak menyamar, dagangannya langsung ludes.

Aksi Baim Wong yang jadi tukang balon sontak dikomentari banyak orang. Banyak yang memuji ide kreatif ayah dua anak tersebut.

"Baim Wong merasakan bagaimana susahnya rakyat kecil cari duit. Nggak kayak si Dirjen Pajak Rafael Alun yang punya harta triliunan hasil korupsi," kata akun @ichz****.

Baca Juga: 7 Titik Ini Diprediksi Macet Saat Mudik Lebaran 2023, Ada Sukabumi!

"Berkah selalu buat para pedagang kecil seperti saya, yang selalu berharap kedatangan rezeki dari Allah melalui pembeli yang menyukai dagangan kita," tulis akun @*****nardi.

Ada juga komentar yang menyebutkan bahwa ibunya membeli balon ke Baim Wong dan diberi uang kaget.

"Alhamdulillah ibuku beli dua balon dan dikasih rezeki dari om Baim. Terima kasih om, ibu saya full senyum," komentar akun @gitac*****.

Tampaknya aksi Baim Wong jualan balon masih termasuk dalam konten berbagi yang biasa dibuatnya.

Sumber: Suara.com/Chusnul Chotimah

Editor : Nida Salma

Tags :
BERITA TERKAIT