Sukabumi Update

MoU Keluarga Ridwan Kamil Jadi Kenangan Kang Emil dengan Almarhum Eril

Keluarga Ridwan Kamil | Potret MoU Jadi Kenangan Kang Emil dengan Almarhum Eril (Sumber : Instagram/@ataliapr)

SUKABUMIUPDATE.com - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil tak pernah absen dari perbincangan warganet. Seperti yang baru-baru ini beredar luas yaitu viralnya OTT Walikota Bandung, mewakili wisuda almarhum Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) hingga kritikan Guru Cirebon yang sebut kata 'Maneh'.

Kali ini, Gubernur Jawa Barat yang akrab disapa Kang Emil ini membagikan potret catatan Memorandum of Understanding antara ia dan keluarga intinya. MoU Ridwan Kamil dan alm. Eril ini memuat kesepakatan yang harus dipatuhi bersama antar keempat anggota keluarga. 

Melalui akun instagram pribadinya, Kang Emil membagikan potret MoU Ridwan Kamil dan alm. Eril yang dibuat sekitar tujuh tahun lalu, tertanggal 2 Januari 2016. Bahkan ada tanda tangan hitam di atas putih, mulai dari Ridwan Kamil, Atalia dan kedua anaknya.

MoU Keluarga Ridwan Kamil Jadi Kenangan Kang Emil dengan Almarhum ErilMoU Keluarga Ridwan Kamil Jadi Kenangan Kang Emil dengan Almarhum Eril

"Memorandum of Understanding. 7 Tahun lalu, antara saya, mamah @ataliapr, alm A Eril dan Zara. Draft MoU diketik alm A Eril. Alhamdulillah mayoritas dipatuhi anak-anak." tulis Instagram/@ridwankamil, Rabu (19/4/2023).

Diketahui, MoU Ridwan Kamil dan alm. Eril berisi sembilan poin diantaranya:

  1. Orang tua adalah prioritas.
  2. Cek Line berkala. Jawab kalau ada pertanyaan.
  3. Bereskan kamar masing-masing, termasuk kamar mandi.
  4. Persiapkan baju seragam, buku sekolah H-1.
  5. Kabari kalau maghrib belum sampai ke rumah.
  6. Bangun shubuh pas adzan berkumandang.
  7. Belajar/ngaji bersama jam 8 malam.
  8. Uang saku diberikan setiap 2 minggu sekali (Bila perlu tambahan harus kerja dulu, contoh: mencuci mobil, mengurus max, mengurus sepeda, dll).
  9. Jaga kebersihan tubuh, dan belajar manner.

Hingga Rabu (19/4/2023) unggahan Ridwan Kamil tersebut sudah disukai oleh lebih dari 114 ribu pengguna Instagram.

Almarhum Emmeril Kahn Mumtadz (Eril)Almarhum Emmeril Kahn Mumtadz (Eril)

Sebelumnya diberitakan, putra sulung Ridwan Kamil dan Atalia, Emmeril Kahn Mumtadz terbawa arus saat berenang di Sungai Aare, Swiss pada 26 Mei 2022.

Jasad Eril kemudian ditemukan di tersangkut di bendungan Engehalde, Bern, Swiss pada 8 Juni 2022 sekitar pukul 06.50 waktu setempat.

Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz dimakamkan di komplek masjid Al Mumtadz yang kini sedang dibangun Ridwan Kamil di kawasan Cimaung, Kabupaten Bandung, Senin (13/6/2022) siang.

Saat ini nama Emmeril Kahn Mumtadz sudah tidak tercantum di Kartu Keluarga Gubernur Jawa Barat itu.

Editor : Nida Salma

Tags :
BERITA TERKAIT