Sukabumi Update

Mengaku Berzinah, Virgoun Siap Dihukum Secara Syariat Islam Jika Mengulanginya

Mengaku Berzinah, Virgoun Siap Dihukum Secara Syariat Islam Jika Mengulanginya. | (Sumber : Instagram/@mommy_starla.)

SUKABUMIUPDATE.com - Pengakuan mengejutkan dari vokalis band Last Child, Virgoun yang mengaku telah berzinah dengan berhubungan badan selayaknya dengan seorang wanita.

Rumah tangga Virgoun baru-baru ini memang dikejutkan dengan kabar perselingkuhan yang dilakukan oleh pria bernama Virgoun Putra Tambunan. Kasus selingkuh itu di ungkap sendiri oleh istrinya Inara Rusli.

Dalam sebuah ungkapan pengakuan yang dibagikan melalui Story Instagram sang istri @
mommy_starla, Virgoun mengakui semua perbuatannya dan siap dihukum secara syariat Islam jika mengulangi perbuatannya.

Baca Juga: Peneliti BRIN Minta Maaf Usai Ancam Halalkan Darah Warga Muhammadiyah

"Apabila di kemudian hari terbukti mengulangi perbuatan asusila yang melukai harkat dan martabat istri dan keluarga, saya siap diproses secara hukum Islam," kata Virgoun dalam surat yang diunggah Inara Rusli di Instagram Story, Senin (24/4/2023).

Pertama, hukum sesuai Islam yang tertuang dalam Surat An Nur ayat 2. Sebagaimana isinya, akan dicambuk 100 kali tanpa belas kasihan.

Surat An Nur ayat 2

ٱلزَّانِيَةُ وَٱلزَّانِى فَٱجْلِدُوا۟ كُلَّ وَٰحِدٍ مِّنْهُمَا مِا۟ئَةَ جَلْدَةٍ ۖ وَلَا تَأْخُذْكُم بِهِمَا رَأْفَةٌ فِى دِينِ ٱللَّهِ إِن كُنتُمْ تُؤْمِنُونَ بِٱللَّهِ وَٱلْيَوْمِ ٱلْءَاخِرِ ۖ وَلْيَشْهَدْ عَذَابَهُمَا طَآئِفَةٌ مِّنَ ٱلْمُؤْمِنِينَ

Artinya:

Perempuan yang berzina dan laki-laki yang berzina, maka deralah tiap-tiap seorang dari keduanya seratus dali dera, dan janganlah belas kasihan kepada keduanya mencegah kamu untuk (menjalankan) agama Allah, jika kamu beriman kepada Allah, dan hari akhirat, dan hendaklah (pelaksanaan) hukuman mereka disaksikan oleh sekumpulan orang-orang yang beriman.

Baca Juga: Virgoun Diduga Selingkuh, Sang Istri Inara Rusli Ungkap Identitas Pelakor

Bukan hanya sesuai hukum Islam, Virgoun juga siap diproses dengan ketentuan hukum negara sesuai dengan pasal 284. Isinya, “suami istri yang terbukti melakukan perselingkuhan, salah satu yang dirugikan dapat melaporkan pasangannya tersebut melalui kepolisian. Ancaman pidana selama 9 bulan,” dikutip via Suara.com.

Poin ketiga yang menjadi janji Virgoun adalah dirinya mau menceraikan Inara Rusli. Dengan beberapa ketentuan yang sudah disepakati.

"Memberikan nafkah Rp 40 juta setiap bulan dan memberikan hak asuh tiga anak kami," ucap Virgoun.

Baca Juga: 6 Fakta Menarik Film Horor Sewu Dino, Diangkat Dari Kisah Nyata!

Kendati tulisan itu dibuat pada Agustus 2022, namun Inara Rusli menemukan dugaan Virgoun kembali berselingkuh dengan Tenri.

Terbukti, saat Inara Rusli mengunggah struk pembayaran di salah satu toko perhiasan Rp 5 juta, 15 April 2023.

"Balikin itu cincin sama duit anak-anak yang sudah kalian pakai, @tenten_anisa @virgoun," tulis Inara Rusli di Instagram Story, Senin (24/4/2023).

Sumber: Suara.com

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT