Sukabumi Update

Kabar Duka, Artis Sinetron Iqbal Pakula Meninggal Dunia di Usia 46 Tahun

Kabar Duka, Artis Sinetron Iqbal Pakula Meninggal Dunia di Usia 46 Tahun. | (Sumber : Instagram/@iqbalpakula21.)

SUKABUMIUPDATE.com - Kabar duka datang dari dunia hiburan tanah air. Artis Sinetron Iqbal Pakula meninggal dunia pada Selasa (25/4/2023) pukul 02.34 WIB.

Artis yang terkenal sering membintangi sinetron di Indosiar itu dikabarkan meninggal dunia melalui pesan singkat.

Iqbal Pakula meninggal dunia di Rumah Sakit Siloam, Semanggi, Jakarta Selatan, di usia 46 tahun.

"Innalillahi wa inna illaihi rojiun. Telah meninggal dunia dengan tenang, sahabat, adik saya tercinta," kata Hedi Yunus di Instagram, Selasa (24/4/2023), dikutip via Suara.com.

Baca Juga: BMKG Ingatkan 25 April, Sinar UV di Indonesia Berada di Level Berbahaya

Hedi Yunus turut membagikan foto saat menggenggam tangan Iqbal Pakula. Terlihat plester putih bekas infus yang berada di punggung tangan.

Tak hanya itu, Hedi Yunus juga berada di rumah sakit jelang Iqbal Pakula wafat. Vokalis Band Kahitna ini memperlihatkan ventilator yang menunjukkan garis lurus, tanda sang aktor meninggal dunia.

Potret saat Hedi Yunus mengabadikan mendiang Iqbal Pakula. | Instagram/@Hedii_yunusPotret saat Hedi Yunus mengabadikan mendiang Iqbal Pakula. | Instagram/@Hedii_yunus.

"Ya Allah, terima kasih saya diberikan kesempatan untuk mengantarkan almarhum sampai akhir hayatnya dengan terus mengucap Allahu Akbar," terang pelantun Soulmate ini.

Baca Juga: Cuaca Ekstrem Landa Asia, Bangladesh Tembus 51 Derajat Hingga Aspal India Meleleh

Dalam foto lainnya, Hedi Yunus juga menunjukkan saat Iqbal Pakula duduk di kursi roda sambil menatap ke arah jendela.

Hanya saja belum diketahui apa riwayat sakit Iqbal Pakula. Hedi Yunus hanya melanjutkan keterangan dengan kesaksiannya akan sosok bintang sinetron Cinta Fitri ini.

"Aku bersaksi dengan mata kepala sendiri, insya Allah, Iqbal Pakula Husnul khatimah. Meninggalnya tenang sekali ya Allah," ucap Hedi Yunus.

Baca Juga: 6 Fakta Menarik Film Horor Sewu Dino, Diangkat Dari Kisah Nyata!

Sebagai informasi, Iqbal Pakula merupakan bintang film sekali televisi yang membintangi banyak judul.

Di film, Iqbal Pakula sebut lewat 'Merdeka 17805' (2001), kemudian berlanjut di 'The Soul' (2003), 'The Fabulous Udin' (2016) serta 'Bukan Cinta Malaikat' (2017).

Sementara itu di sinetron, ada 'Tersanjung 5', 'Malin Kundang' , 'FTV Hidayah', 'Cinta Fitri', 'Tukang Bubur Naik Haji' hingga berbagai judul serial televisi lainnya.

Sumber: Suara.com

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT