Sukabumi Update

5 Idol K-Pop Asal Indonesia yang Berkarir di Korea Selatan, Ada Zayyan!

Dita Karang - Zayyan | 5 Idol K-Pop Asal Indonesia yang Berkarir di Korea Selatan (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Idol K-Pop asal Indonesia semakin hangat diperbincangkan warganet usai salah satu diantaranya debut pada Selasa, 25 April 2023 lalu. Ia adalah Zayyan Idol KPop Asal Indonesia yang kini menjadi salah satu member grup Xodiac.

Namun selain Zayyan, ada beberapa Idol K-Pop lain yan juga berasal dari Indonesia. Misalnya Dita Karang, member Secret Number.

Merangkumd dari berbagai sumber, berikut 5 Idol K-Pop asal Indonesia yang berkarir di Korea Selatan. Siapa saja? Yuk, simak!

1. Dita Karang, Secret Number

Pemilik nama lengkap Anak Agung Ayu Puspa Aditya Karang ini adalah Idol K-Pop asal Indonesia. Dita Karang resmi debut sebagai salah satu member Secret Number, Girlband Korea Selatan.

2. Zayyan, Xodiac

Muhammad Zayyan adalah Idol K-Pop asal Indonesia yang cukup ramai dibahas oleh warganet belakangan ini. Zayyan debut bersama XODIAC pada Selasa, 25 April 2023.

3. Malvin Saputra, Z-Boys

Malvin Saputra adalah Idol K-Pop asal Indonesia yang ketiga. Malvin Saputra resmi debut bersama grupnya Z-Boys pada tahun 2019 lalu.

Menjadi kebanggaan bagi Indonesia, Malvin Saputra adalah leader, lead dancer, main rapper hingga vocalist di Grup Korea Selatan tersebut. Keren!

4. Zhavanya Meidi Hendranata, Z-Girls

Zhavanya Meidi Hendranata memiliki karir hampir serupa dengan Malvin Saputra. Ia berada di bawah naungan agensi Zenith Media Content.

Vanya debut di Korea Selatan bersama grupnya yang bernama Z-Girls pada tahun 2019 silam.

5. Edward Wen, 14U

Edward Wen adalah salah satu Idol K-Pop asal Indonesia yang kerap dikenal dengan nama Loudi. Loudi debut di Korea Selatan bersama grupnya 14U pada 22 Juli 2017.

Namun sayangnya, grup Edward Wen itu bubar pada 10 Mei 2019.

.

Profil dan Perjalanan Karir Zayyan, Idol K-Pop asal Indonesia

Sebelumnya diberitakan pada tahun 2022, Zayyan sempat viral dan masuk jajaran idol group K-Pop yang disebut dengan OCJ Newbies. Nyatanya, jalan yang ditempuh Zayyan untuk menggapai cita-citanya sebagai idol K-pop tak mudah, dirinya pernah beberapa kali mengikuti ajang pencarian bakat.

Profil Zayyan

Zayyan merupakan cowok asli Indonesia yang lahir pada 23 Februari 2000. Pemilik nama Muhammad Rifki Fahri Zayyan ini adalah pemeluk agama Islam.

Zayyan aktif di sejumlah media sosial, seperti Instagram dan YouTube. Cowok berzodiak Pisces ini masuk jajaran pra debut boy grup Kpop, OCJ Newbies.

Karier Zayyan

Zayyan mengawali kariernya di dunia entertainment dengan mengikuti sejumlah ajang pencarian bakat. Zayyan berpartisipasi dalam audisi Rising Star Indonesia musim ketiga pada 2018, tapi tereliminasi di Babak Audisi Langsung.

Sambil terus mengejar mimpinya, Zayyan menjadi salah satu talent dari CoppaMagzTV. Kemudian pada 2019, dia mencoba peruntungannya kembali dengan mengikuti ajang Indonesian Idol musim 10. Sayangnya langkah Zayyan kembali terhenti di babak Babak Eliminasi 3: Solo.

Sumber: Berbagai sumber.

Editor : Nida Salma

Tags :
BERITA TERKAIT