Sukabumi Update

Bawa Samurai dan Diduga Tabrak Lari, Ikal 'Laskar Pelangi' Ditangkap Polisi

Zulfani Pasha | Pemeran Tokoh Ikal 'Laskar Pelangi' Ditangkap Polisi karena dugaan aksi kriminal (Sumber : Instagram/@zulfani_pasha)

SUKABUMIUPDATE.com - Zulfani Pasha resmi diamankan pihak Polres Belitung Timur pada hari Minggu, 30 April 2023. Pria Pemeran Ikal dalam Film Laskar Pelangi itu ditangkap polisi setelah melakukan aksi kriminal.

Ikal 'Laskar Pelangi', seperti mengutip via Suara.com, diketahui membawa Samurai dan mengayunkan senjata tajam (sajam) tersebut di jembatan bom Gantung, Belitung Timur pada Jumat (28/4/2023) lalu.

Baca Juga: Teror Sajam! Deretan Aksi Geng Motor di Sukabumi Sepanjang 2022

Ikal 'Laskar Pelangi' melakukannya bersama beberapa orang lain, termasuk sang istri yang kini ikut diamankan polisi.

"Mereka ditangkap karena melakukan aksi kriminal, di antaranya menakut-nakuti orang," kata Kasat Reskrim Polres Beltim, AKP Wawan Suryadinata, dikutip Selasa (2/5/2023).

Selain menakut-nakuti orang di jalan, Zulfani Pasha diduga melakukan tabrak lari di Kawasan Pulau Dapor.

Baca Juga: 154 Kasus Kriminal di Sukabumi: Mayoritas Narkotika, Pencurian dan Penganiayaan

Polisi yang mendapat laporan adanya tabrak lari, langsung mengejarnya. Beruntung petugas berhasil menghentikan laju mobil di kawasan Desa Lenggang.

"Pengemudi dan penumpang mobil itu dipaksa turun. Kemudian mobil digeledah dan polisi berhasil menemukan barang bukti satu Samurai," kata petugas.

Baca Juga: Analisis Larangan Jual Rokok Batangan, Cegah Narkotika Tembakau Gorilla?

Untuk diketahui, Zulfani Pasha merupakan aktor kelahiran 7 Juni 1996. Ia yang berasal dari Tanjung Pandan, Bangka Belitung menjadi pemeran utama di film Laskar Pelangi (2008).

Bukan hanya Laskar Pelangi, Zulfani Pasha juga memerankan sekuel Sang Pemimpi dan Endensor.

Sumber: Suara.com

Editor : Nida Salma

Tags :
BERITA TERKAIT