Sukabumi Update

Profil Salma Salsabila Aliyyah, Peserta Top 3 Indonesian Idol 2023

Profil Salma Salsabila Aliyyah, Peserta Top 3 Indonesian Idol 2023 (Sumber : Instagram/@salmasalsabil12)

SUKABUMIUPDATE.com - Salma Salsabila adalah salah satu peserta Indonesian Idol 2023 yang sukses bertahan di Top 3 tahun 2023. Perempuan asal Jawa Timur itu akan melaju ke babak Grand Final Indonesian Idol pada 8 Mei 2023 mendatang.

Salma Salsabila Aliyyah sukses melewati babak penampilan 4 Kontestan Indonesian Idol XII bersama Nabila, Salma, Paul dan Rony Meskipun dirinya harus berpisah dengan Paul di 3 Road To Grand Final itu, Senin (1/5/2023).

Ya, langkah Paul terhenti di Top 4 Indonesian Idol 2023. Sehingga kini babak pencarian bakat itu tinggal menyisakan tiga kontestan saja, yaitu Salma, Rony dan Nabila.

Profil Salma Salsabila Aliyyah

Penampilan Salma - Lagu Rungkad (Happy Asmara) Indonesian Idol 2023Penampilan Salma - Lagu Rungkad (Happy Asmara) Indonesian Idol 2023

Salma Salsabila Aliyyah atau Salma merupakan kontestan Indonesian Idol 2023 asal Probolinggo, Jawa Timur. Salma lahir pada 12 Februari 2002, yang mana kini usianya 20 tahun.

Salma dikenal sebagai kontestan dengan suara merdu dan warna vokal yang unik. Penampilannya yang memukau tak pernah gagal membuat juri dan penonton terkesan.

Selama Indonesian Idol 2023 berlangsung, Salma dipuji karena kematangannya dalam memilih lagu. Ditambah dengan bakat menyanyinya yang luar biasa, tak heran jika dia berhasil lolos ke babak Top 3.

Baca Juga: 10 Curug di Geopark Ciletuh Palabuhanratu, Wisata Air Terjun Sukabumi

Sebelum resmi ditetapkan sebagai Top 3 Indonesian Idol 2023, Salma selalu tampil memukau dengan deretan lagu yang ia bawakan. Salah satu lagu yang kembali viral di media sosial usai dinyanyikan Salma Salsabila di ajang Indonesian Idol adalah Rungkad - Happy Asmara.

Lagu Rungkad yang dipopulerkan oleh Happy Asmara dan The Saxobrothers bahkan sempat masuk jajaran trending twitter pada hari, Senin (6/3/2023) lalu.

Penampilan Salma - Rungkad (Happy Asmara) Babak Spektakuler Show 4  Indonesian Idol 2023Penampilan Salma - Rungkad (Happy Asmara) Babak Spektakuler Show 4 Indonesian Idol 2023 (Sumber: YouTube/IndonesianIdol2023)

Lagu Rungkad yang dibawakan oleh Salma Indonesian Idol di Babak Spektakuler Show 4 tahun 2023, menceritakan rasa sakit hati sekaligus kehilangan harta karena begitu mencintai seseorang bermodalkan fisik alias 'good looking'. Maka tak heran penggalan lirik yang terkenal adalah 'Terlalu Goblok Mencintaimu, Rungkad Entek-entekan'.

Untuk diketahui, babak Grand Final Indonesian Idol 2023 sendiri akan disiarkan langsung di RCTI pada 8 Mei 2023 mendatang. Hasilnya nanti, dua kontestan yang berhasil lolos berhak melaju ke babak Grand Final.

Sumber: Suara.com/Chusnul Chotimah

Editor : Nida Salma

Tags :
BERITA TERKAIT