Sukabumi Update

5 Artis yang Bakal Nyaleg di Pemilu 2024 dari Musisi Hingga Komedian

Inilah deretan artis Indonesia yang akan meramaikan pesta politik tahun 2024 nanti | Foto: Instagram/@giring

SUKABUMIUPDATE.com - Sebentar lagi Indonesia akan menghadapi pesta politik 2024, dimana di tahun itu akan digelar pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta anggota legislatif baru.

Kemeriahan pesta politik tahun 2024 itu bahkan sudah terasa dari sekarang. Banyak orang yang turut terjun ke dunia politik tak terkecuali para artis Indonesia.

Para pesohor ini banyak yang berencana mencalonkan diri menjadi calon legislatif (caleg). Kepopuleran yang mereka miliki dinilai menjadi modal berharga untuk mendapatkan suara dari masyarakat nantinya.

Namun, sebenarnya fenomena artis yang banting setir ke dunia politik ini pun sudah muncul sejak lama. Tak jarang, mereka pun memilih untuk meneruskan karier di politik dibanding dunia hiburan.

Baca Juga: 5 Fakta Hubungan Rizky Febian dan Mahalini, Artis Beda Agama yang Resmi Bertunangan

Hal ini pun membuat para publik figur lainnya mengikuti jejak rekan kerjanya. Lalu, siapa saja artis dan publik figur yang ikut nyaleg di Pemilu 2024 mendatang? Simak inilah daftar selengkapnya seperti dikutip dari Suara.com.

1. Ahmad Dhani

Musisi Ahmad Dhani bukan lah orang baru di dunia politik. Ayah dari Al, El, dan Dul ini berencana untuk maju menjadi caleg dari Partai Gerindra.

Ia pun sempat mengungkap dirinya optimis akan masuk dalam jajaran calon legislatif yang siap maju pada tahun 2024. Ia juga optimis akan menang pada pileg 2024 mendatang.

Baca Juga: 4 Kematian Artis Indonesia yang Dianggap Tak Wajar dan Menyisakan Misteri

2. Giring Nidji

Tak hanya Ahmad Dhani, mantan vokalis band Nidji Giring pun ikut meramaikan jajaran artis yang akan maju sebagai peserta pemilu 2024. Kader PSI ini pun sudah lama bersuara soal isu politik.

Sejak hengkang dari Nidji, Giring pun aktif dalam kegiatan politiknya, terutama saat dirinya terpilih sebagai Ketua Umum PSI periode 2019-2024 menggantikan Grace Natalie.

Baca Juga: 5 Artis Hamil Tanpa Suami, Terbaru Denise Chariesta yang Terus Diumbar

3. Denny Cagur

Salah satu artis yang juga terjun ke politik adalah Denny Cagur. Sebelumnya, Denny Cagur sempat bergabung sebagai kader Partai Amanat Nasional (PAN).

Namun, istri dari Shanty Denny ini pun beralih poros ke PDI Perjuangan. Namanya pun muncul sebagai salah satu kader PDIP yang akan maju sebagai calon legislatif.

Baca Juga: 6 Artis Indonesia Ini Resmi Terjun Politik: Al Ghazali hingga Verrel Bramasta

4. Reza Artamevia

Penyanyi legendaris Reza Artamevia pun seolah tak ingin kalah. Setelah puluhan tahun bekerja sebagai seniman, Reza pun akhirnya memutuskan untuk bergabung ke Partai Nasional Demokrat (NasDem). Reza pun mengaku partai yang dipimpin oleh Surya Paloh itu fokus dalam memajukan peran perempuan.

5. Once Mekel

Mantan vokalis Dewa 19, Once Mekel pun kini banting setir ke dunia politik usai berhasil membawa nama Dewa 19 melambung tinggi. Pasca dirinya bersolo karir, Once pun akhirnya dikabarkan bergabung ke PDI Perjuangan untuk maju ke pileg 2024.

Sumber: Suara.com/Dea Nabila

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT