Sukabumi Update

Maju Nyaleg DPRD DKI Jakarta, Opie Kumis Takut Namanya Tak Dikenal Orang

Maju Nyaleg DPRD DKI Jakarta, Opie Kumis Takut Namanya Tak Dikenal Orang. | (Sumber : Instagram/@opiekumis17.)

SUKABUMIUPDATE.com - Pelawak Opie Kumis maju sebagai calon legislatif (bacaleg) DPRD DKI Jakarta mewakili Partai Amanat Nasional (PAN). Selain, untuk melakukan perubahan, Opie Juga punya kekhawatiran lainnya.

Diketahui, Opie Kumis memiliki nama asli di KTP berbeda dengan nama panggung. Nama asli Opie Kumis adalah Muchtar Lutfi. Opie Kumis khawatir pemilih tidak dapat mengenalinya.

Sebab, nanti yang muncul di kertas suara bukan Opie Kumis, melainkan nama Muchtar Lutfi. Kekhawatiran Opie itu ia ungkapkan saat mendaftar Bacaleg di kantor KPU DKI Jakarta.

Baca Juga: Link Nonton Film Sewu Dino Full Movie, Film Horor Tentang Santet yang Mematikan

"Ini kan nama gue Opie Kumis, tapi kan di KTP nama asli gue Muchtar Lutfi, karena nanti di selembaran gambar ini surat suaranya, kan kita enggak ada tanda gambar," ujar Opie Kumis, usai mendaftar Bacaleg di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Jumat (12/5/2023), seperti dikutip via Suara.com.

"Terus Opie Kumis enggak boleh (didaftarkan). Nama kita mesti (sesuai) KTP, enggak semuanya orang kenal nama Muchtar Lutfi," katanya menambahkan.

Baca Juga: Review Film Sewu Dino, Kisah Gadis Muda Terjebak Praktik Santet 1.000 Hari

Karena itu, jika nantinya ia lolos sebagai caleg dan telah mendapatkan nomor urut, strategi awalnya ia akan memperkenalkan bahwa komedian Opie Kumis memiliki nama asli Muchtar Lutfi atau yang tertulis M Lutfi dalam kertas suara.

"Kan nanti di kotak suara ibu enggak bisa 'Opie Kumis mana ye, ini kali ah tapi ini Muchtar Lutfi', akhirnya enggak ada yang colok. Makanya realisasi pertama yang gue pengin memperkenalkan diri ialah saya Muchtar Lutfi Opie Kumis," ujar Opie Kumis.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Laundry Pakaian di Kota Sukabumi, Cocok Untuk yang Males Nyuci!

Komedian 63 tahun ini sendiri mengaku ingin menjadi anggota DPRD DKI untuk melakukan perubahan di wilayahnya. Opie Kumis menyoroti soal bantaran kali di wilayah rumahnya, Condet Jakarta Timur yang masih kotor dan kumuh.

"Terutama gue pengin banget dari dulu cita-cita gue, bagaimana tuh pinggir kali Ciliwung meskipun jarak sekilo setengah kilo jadi taman gitu. Taman yang asri," tutur Opie Kumis.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Toko HP di Sukabumi yang Terpercaya, Lengkap dengan Alamatnya!

Sumber: Suara.com

 

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT