Sukabumi Update

Viral Threads Instagram Error Saat Dark Mode, Begini Cara Mengatasinya

Viral Threads Instagram Error Saat Dark Mode, Begini Cara Mengatasinya. | (Sumber : Istimewa.)

SUKABUMIUPDATE.com - Aplikasi Threads Instagram langsung meraih jutaan pengguna tak lama setelah resmi dirilis. Banyak orang yang penasaran mencoba media sosial yang dinilai mirip dengan Twitter tersebut.

Threads sendiri merupakan aplikasi pesaing Twitter buatan Meta. Aplikasi ini dapat diunduh melalui Playstore dan Appstore atau mengunjungi situs Threads.net.

Peluncuran aplikasi Threads berbarengan dengan polemik Twitter yang membatasi penggunanya dalam melihat postingan.

Baca Juga: Kenali Penyebab dan Cara Mengatasi Speech Delay Pada Anak

Twitter melakukan batasan untuk melihat postingan hanya 600 per hari bagi yang belum diverifikasi dan 300 postingan per hari untuk akun baru yang belum di verifikasi.

Hadirnya Threads semakin menunjukan persaingan sengit antara Elon Musk dan Mark Zuckerberg. Terlebih aplikasi Threads sudah diluncurkan di lebih dari 100 negara dunia.

Threads adalah saingan baru Twitter yang memungkinan penggunanya dapat membuat postingan berbasis teks hingga 500 karakter, termasuk berbagi foto dan video.

Baca Juga: Kenali 5 Manfaat Konsumsi Kopi Hitam Tanpa Gula Untuk Kesehatan

Jika dilihat lebih seksama, aplikasi Threads relatif mirip Twitter, seperti tampilan antarmuka, opsi like, komen, postingan ulang hingga membagikan utas.

Namun, baru-baru ini ada hal menarik dari aplikasi milik Meta itu, pengguna yang mencoba menginstal aplikasi Threads mengalami error atau ngebug setelah mencoba membuka dan men scrollnya.

Diketahui, kabar tersebut pertama kali muncul setelah diunggah oleh akun Instagram @dagelan. Dalam video itu, terlihat seorang pengguna merasa kebingungan dengan aplikasi Threads yang baru saja ia instal.

Baca Juga: Tiga Bulan Ngontrak di Sukaraja Sukabumi, Dukun Pengganda Uang Ini Banyak Terima Tamu

“Gak kuat mengikuti perkembangan zaman,” tulis akun @dagelan.

Aplikasi threads error. | Tangkapan Layar Instagram@dagelanAplikasi threads error. | Tangkapan Layar Instagram@dagelan.

Lalu mengapa aplikasi Threads bisa mengalami error atau ngebug?

Jika dilihat dari video yang dibagikan, diduga pengguna yang mengalami error itu menggunakan fitur mode gelap di bawaan smartphonenya. Aplikasi threads yang terbilang baru itu mengakibatkan kesalahan pada fitur dark mode yang berakibat pada error atau ngebug.

Threads sejauh ini memang belum mendukung aplikasi untuk mengaktifkan mode gelap. Oleh karenanya pengguna yang mengaktifkan fitur mode gelap bawaan di hp nya akan mengalami error.

Baca Juga: Link Nonton Film Sewu Dino Full Movie, Film Horor Tentang Santet yang Mematikan

Nah, jika Anda saat ini mengalami hal sama yakni aplikasi Threads mengalami error karena penggunaan mode gelap, Anda bisa menonaktifkan dark mode bawaan dari smarphonenya.

Cara Menonaktifkan Dark Mode

  • Pertama Buka HP Anda
  • Cari Pengaturan atau Settingan
  • Klik Menu Tampilan
  • Pilih Nonaktifkan Mode Gelap dengan Klik Mode Terang

Semoga berhasil.

 

 

 

 

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT