Sukabumi Update

12 Musisi Maju Caleg Pemilu 2024, Terjun ke Politik Jadi Politisi

Once Mekel dan Jeje Govinda | Musisi Maju Caleg 2024, Terjun Politik Jadi Calon Politisi (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Pemilu 2024 sudah didepan mata, deretan artis tanah air bahkan terlihat percaya diri maju sebagai bakal calon legislatif (caleg).

Khususnya para musisi yang mencoba keluar dari zona nyaman dan nyaleg menjadi politisi. Mereka pun telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon legislatif.

Salah satu musisi yang nyaleg adalah Jeje Govinda. Selain suami Syahnaz, nama-nama beken lain juga sudah wara-wiri seolah mendeklarasikan siap terjun ke dunia politik.

Baca Juga: 10 Tanda Orang Tua Berhasil Mendidik Anak, Punya Emosi Sehat

Lantas siapa saja musisi yang bakal berkecimpung menjadi seorang politisi? Simak ulasannya sebagaimana dirangkum via Suara.com!

Daftar Musisi Indonesia yang Bakal Jadi Caleg

1. Jeje Govinda

Jeje Govinda menjadi caleg dari Partai Amanat Nasional (PAN) untuk daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat. Pengumuman Jeje sebagai caleg menuai kritik karena belum ini dirinya terkena gosip perselingkuhan sang istri, Syahnaz Sadiqah dan Rendy Kjaernett.

2. Ahmad Dhani

Sedangkan Ahmad Dhani tergabung dalam Partai Gerindra seperti sang istri, Mulan Jameela. Pentolan Dewa 19 tersebut akan menjadi caleg untuk Dapil Jawa Timur I.

3. Giring Ganesha

Giring Ganesha diketahui sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Untuk Pemilu 2024, mantan vokalis band Nidji ini akan maju di Dapil Jawa Barat I.

4. Pasha Ungu

Setelah menjadi Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo alias Pasha Ungu akan nyaleg di Dapil Jakarta III. Pasha diketahui maju sebagai caleg dari PAN.

Baca Juga: Kenali 10 Ciri Batin yang Terluka: Sulit Mempercayai Orang Lain

5. Once Mekel

Menyusul Ahmad Dhani, Once Mekel mantan vokalis Dewa 19 ikut terjun ke dunia politik. Once Mekel mendaftarkan diri sebagai bakal caleg Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

6. Melly Goeslaw

Melly Goeslaw rupanya satu partai dengan Ahmad Dhani, yakni Gerindra. Melly Goeslaw akan bersaing dengan Giring Ganesha di Dapil Jawa Barat I.

7. Aldi Taher

Aldi Taher sempat bikin geger karena menjadi bakal caleg dua partai, yakni PBB dan Perindo. Namun Aldi Taher akhirnya maju sebagai bakal caleg Perindo untuk Dapil Jabar VI.

8. Marcell Siahaan

Marcell Siahaan jadi bakal caleg PDIP bersama Once Mekel. Namun belum diketahui dapil mana pelantun "Firasat" tersebut akan menjadi caleg.

9. Reza Artamevia

Gagal di Pemilu 2019, Reza Artamevia tak kapok. Meski sempat terjerat kasus narkoba, Reza Artamevia percaya diri menjadi caleg Dapil Banten III dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Baca Juga: 15 Tanda Orang Salah Tingkah, Menghindari Kontak Mata dan Kikuk

10. Anisa Bahar

Pedangdut Anisa Bahar pun akan menjadi caleg Partai Nasdem seperti Reza Artamevia. Namun mereka bersaing di dapil berbeda karena Anisa Bahar akan dipilih warga Tegal dan Brebes, Jawa Tengah.

11. Didi Riyadi

Musisi yang bakal maju caleg 2024 dari Partai Nasdem berikutnya adalah Didi Riyadi. Drummer band Element tersebut akan maju di dapil Jawa Barat IX.

12. Badai eks Kerispatih

Bersama Giring Ganesha, Badai eks Kerispatih bergabung di PSI. Hanya saja rencana Badai untuk maju di dapil mana belum terungkap.

Sumber : Suara.com/Neressa Prahastiwi

Editor : Nida Salma

Tags :
BERITA TERKAIT