Sukabumi Update

Nyanyi “Rungkad” di Istana Negara, Putri Ariani Bikin Jokowi Ikut Ambyar

Penampilan Putri Ariani Nyanyi Rungkad di Istana Negara (Sumber : YouTube/@PutriAriani)

SUKABUMIUPDATE.com – Putri Ariani berhasil mencuri perhatian publik dengan tampil memukau saat perayaaan HUT ke-78 RI di Istana Merdeka pada Kamis, 17 Agustus 2023 kemarin.

Putri Ariani membuka penampilannya dengan menyanyikan lagu Melati Suci yang diciptakan oleh Guruh Soekarno Putra. Ia bernyanyi sambil bermain piano dan dilengkapi iringan musik orkestra Gita Bahana Nusantara.

Suara indah dari Putri Ariani ketika bernyanyi membuat suasana begitu hikmat dan tenang. Presiden Joko Widodo serta para tamu yang hadir tampak menikmati lagu Melati Suci yang dibawakan olehnya. 

Baca Juga: Bergo, Hijab Instan Simpel yang Cocok untuk Aktivitas Sehari-hari

Penampilan Putri Ariani di Istana Merdeka ini langsung mendapatkan tepuk tangan meriah.

Setelah menyanyikan lagu Melati Suci, Putri Ariani mengucapkan rasa terima kasih. Ia turut mengungkapkan bahwa dirinya merasa sangat senang bisa diundang ke Istana Merdeka untuk merayakan HUT ke-78 RI.

Di momen itu, Putri Ariani secara khusus memohon doa restu dari Presiden Joko Widodo untuk penampilannya di babak semifinal America's Got Talent nanti.

"Putri juga mohon izin untuk bisa mendapatkan doa serta dukungan rakyat Indonesia, Insya Allah Putri akan tampil di Semi Final America's Got Talent, pada 5 September waktu LA, atau 6 September waktu Indonesia," kata Putri Ariani, dikutip via Tempo.co (18/8/2023).

Baca Juga: Profil Putri Ariani, Peraih Golden Buzzer dari Simon Cowell di America's Got Talent

Setelah itu, Putri Ariani kembali bernyanyi dengan membawakan lagu Rungkad yang dipopulerkan oleh penyanyi dangdut koplo, Happy Asmara.

Seketika suasana Istana Merdeka berubah jadi meriah dan pecah karena para tamu turun dari tempat duduk untuk berjoget, seperti Menteri Keuangan, Sri Mulyani dan Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi. Istana Negara dibuat Ambyar oleh penampilan Putri Ariani.

Begitu juga Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi, yang ikut bergoyang dan bertepuk tangan. Meski joget sambil duduk, namun keduanya tampak menikmati penampilan Putri Ariani di Istana Negara.

Saat bernyanyi di Istana Negara, Putri Ariani terlihat menawan dengan mengenakan pakaian berwarna merah dari kain songket khas Palembang yang dirancang oleh Tiffany Liem. Ditambah jahitan manik-manik dan renda emas pada hijabnya, Putri Ariani semakin cantik dipandang mata.

Di akun instagram pribadinya, Putri Ariani juga membagikan penampilan di Istana Negara dalam bentuk video. Dia mengaku bangga bisa tampil untuk merayakan HUT ke-78 RI di Istana Negara.

"Suatu kehormatan dan kebanggaan bagi Putri untuk tampil di Istana Merdeka, khususnya di hadapan Presiden Jokowi," tulis Putri Ariani di Instagram.

Baca Juga: Lirik Lagu Rungkad - Happy Asmara, Ambyar oleh Salma Indonesia Idol

Putri Ariani turut menyampaikan rasa hormat bisa menyanyikan lagu Melati Suci di hadapannya penciptanya langsung.

"Dan lagu Melati Suci langsung di hadapan penciptanya, Bapak Guruh Soekarno Putra," lanjutnya.

Diketahui, selain Putri Ariani, ada beberapa musisi lain yang diundang untuk bernyanyi dalam perayaan HUT ke-78 RI di Istana Negara. Deretan musisi tersebut yaitu Salma Salsabila, Ziva Magnolya dan Kahitna.

Sebelumnya publik telah dibuat bangga, Putri Ariani adalah kontestan disabilitas asal Indonesia yang sukses mendapatkan golden buzzer di ajang pencarian bakat dunia, America Got Talent. Kesuksesan itu berhasil diraih berkat suaranya yang menarik perhatian para juri, salah satunya Simon Cowell.

Writer: Octa

Sumber: Tempo.co

Editor : Nida Salma

Tags :
BERITA TERKAIT