Sukabumi Update

Kabar Duka, Arist Merdeka Sirait Ketua Komnas PA Meninggal Dunia

Ketua Komnas Perlindungan Anak (PA), Arist Merdeka Sirait Meninggal Dunia hari ini Sabtu (26/08/2023). (Sumber : Instagram/@aristmerdeka.official.)

SUKABUMIUPDATE.com - Kabar duka menyelimuti keluarga besar Komnas Perlindungan Anak (PA), Ketua Komnas PA, Arist Merdeka Sirait meninggal dunia.

Kabar meninggalnya Arist Merdeka Sirait diinformasikan oleh akun Instagram @komnasanak dan @aristmerdeka.official. Dalam keterangannya menyampaikan bahwa aktivis pejuang anak itu berpulang pada Sabtu, (26/8/2023).

“Telah berpulang Ketua Umum KOMNAS ANAK, Bapak Arist Merdeka Sirait. Pada hari Sabtu, 26 Agustus 2023 di RS. Polri Kramat Jati, Jakarta Timur Jam 08.30 WIB. Untuk rumah duka RSPAD Gatot Subroto. Rencana di kuburkan di Pemakaman Keluarga di PORSEA, Toba, Sumut. Mari anak indonesia untuk kita doakan bersama. Dan mohon dimaafkan segala kesalahan beliau,” tulisnya.

Baca Juga: 12 Tips Bahagia Meskipun Hidup Sendirian, Dijamin Tak Kesepian!

Kabar Arist Merdeka Sirait meninggal dunia juga turut diinformasikan oleh salah satu staf Komnas PA, Raihanif Putra.

"Telah berpulang ke Rumah Tuhan.. Bapak Arist Merdeka Sirait di RS. Polri Kramat Jati, Jakarta Timur pukul 08.30 WIB," demikian pesan yang disampaikan Raihanif Putra kepada awak media, Sabtu (26/8/2023), sebagaimana dikutip via Suara.com.

Terkait dengan penyebab meninggalnya Arist Merdeka Sirait, Raihanif Putra menerangkan lelaki 63 tahun itu karena sakit. Namun lebih lanjut ia belum bisa menerangkan secara detail.

Baca Juga: 10 Cara Membahagiakan Diri Sendiri dan Tidak Tergantung Kepada Orang Lain

"Penyebab kematian sakit dan di rawat di RS Polri," terang staf Komnas PA.

Rencananya, jenazah Arist Merdeka Sirait akan disemayamkan di rumah duka RSPAD Gatot Subroto. Sebelum akhirnya akan dimakamkan di Medan, Sumatera Utara.

"Rencana di kuburkan di Pemakaman Keluarga di Medan daerah Porsea," jelas Raihanif Putra.

Sumber: Suara.com

 

 

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT