Sukabumi Update

NOAH Umumkan akan Istirahat Panjang dari Dunia Musik, Siapkan Lagu Baru?

NOAH Umumkan akan Istirahat Panjang dari Dunia Musik, Siapkan Lagu Baru? | Sumber: Instagram /@noah_site

SUKABUMIUPDATE.com - Grup band asal Kota Bandung, NOAH membagikan kabar mengejutkan akan hiatus atau istirahat sementara dari dunia musik hingga waktu yang belum ditentukan.

Kabar tersebut diungkapkan langsung oleh Ariel dalam konser The Great Journey of NOAH di Eldorado Dome, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, pada Sabtu 16 September 2023.

Dilansir dari Partner Metro (portal suara.com), Ariel selaku vokalis grup band tersebut mengumumkan langsung jika NOAH akan istirahat cukup panjang tahun ini dari dunia musik yang kemungkinan dilakukan setelah bulan september.

"Kita punya berita kurang bagus. Tahun ini habis September kami mau istirahat panjang. Ini jadi konser terakhir di Bandung," kata Ariel, dikutip dari Partner Metro pada Senin (18/9/2023).

Baca Juga: 10 Ciri Orang yang Tidak Bahagia dengan Hidupnya, Kamu Termasuk?

Ariel tidak memberitahu alasan serta tanggal pasti mengenai hiatusnya NOAH. Sang vokalis juga tidak bersuara mengenai waktu akan kembali grup band itu setelah istirahat lama nanti.

Meski begitu, Ariel dan grup anggota band NOAH telah menyiapkan satu lagu baru untuk para penggemar yang berjudul Suara Dalam. Bahkan, lagu tersebut sempat dibawakan sedikit oleh NOAH dalam konser.

“Mudah-mudahan lagu yang baru kami keluarin ini, sampai September bisa dinyanyikan bareng-bareng,” ungkap Ariel.

Baca Juga: 11 Alasan Kenapa Orang Bermental Kuat Tenang Menghadapi Tekanan Hidup

Konser The Great Journey of NOAH yang digelar di Eldorado Dome pada Sabtu, 16 September 2023, merupakan konser tunggal pertama di Bandung setelah 10 tahun.

Sebelum memulai hiatus, NOAH masih melakukan rangkaian tur konser The Great Journey of NOAH di beberapa kota yakni Medan, Surabaya, Jakarta, dan Makassar. Tidak hanya itu, grup band asal Bandung juga akan tampil di berbagai acara lain, salah satunya di Pestapora.

NOAH adalah grup band Indonesia yang dibentuk pada tahun 2000 di Bandung, Jawa Barat, dengan nama awal Peterpan. Band ini beranggotakan Ariel, Andika, Indra, Lukman, Reza dan Uki.

Baca Juga: 9 Cara Mendidik Anak Laki-laki Agar Penurut Pada Orang Tua

Pada 2 Agustus 2012, Ariel, Uki, Lukman, Reza, dan David mengumumkan bergantian nama grup dari Peterpan menjadi NOAH. Sejak itu, grup asal Bandung aktif kembali di dunia musik Indonesia dengan merilis album dan beberapa single.

NOAH terakhir merilis album berjudul Keterkaitkan Keterikatan pada 14 Agustus 2019 dan terjual sebanyak 400 ribu copy.

Di tahun 2021-2022, NOAH disibukkan dengan merilis ulang lagu-lagu hits mereka dulu seperti Menghapus Jejakmu, Bintang di Surga, Yang Terdalam, dan Di Atas Normal, yang kemudian dibuat versi terbaru.

Sumber: Partner Metro (Suara.com)

Editor : Octa Haerawati

Tags :
BERITA TERKAIT