Sukabumi Update

Kankernya Sudah Menyebar, Vidi Aldiano Harus Lakukan Perawatan 3 Minggu Sekali

Kankernya Sudah Menyebar, Vidi Aldiano Harus Lakukan Perawatan 3 Minggu Sekali. (Sumber : Instagram/@vidialdiano.)

SUKABUMIUPDATE.com - Kabar sedih datang dari pelantun Status Palsu, Vidi Aldiano yang dikabarkan kanker didalam tubuhnya telah menyebar. Saat ini pria 33 tahun itu harus melakukan perawatan ‘Spa Day’.

Sebelumnya, kanker di tubuh Vidi Aldiano sempat sembuh setelah menjalani pengobatan di Singapura. Ketika itu ia mengungkapkan sakit kanker ginjal pada 2019 lalu, namun kini sel kankernya justru menyebar ke beberapa titik tubuhnya.

Lalu seperti apa kronologi awal Vidi Aldiano bisa terkena kanker dan kini menyebar ke beberapa titik? Simak dibawah ini yang dihimpun via Suara.com.

Baca Juga: 10 Ciri Orang yang Kuat Mental Meski Sering Disakiti, Kamu Termasuk?

Kronologi Vidi Aldiano Terkena kanker

Pada Desember 2019, Vidi mengungkapkan penyakit kanker ginjalnya berada pada stadium 3. Penyakit itu diketahuinya setelah tekanan darahnya selalu tinggi.

Tekanan darah tinggi itu pun membuat Vidi melakukan pemeriksaan secara menyeluruh. Hasil pemeriksaan menyatakan Vidi menderita kanker stadium 3.

Setelah itu, Vidi memutuskan menjalani pengobatan di Singapura. Vidi menjalani operasi pengangkatan ginjal dan hidup dengan satu ginjal.

Baca Juga: Mengapa Kamu Hidup Tidak Bahagia? Mungkin Ini Penyebabnya yang Jarang Disadari!

Vidi yang sempat menjalani operasi itu sudah dinyatakan sembuh. Vidi pun kembali melaksanakan kegiatannya seperti biasa.

Namun ternyata Vidi masih menderita kanker. Kendati kanker pada ginjalnya sudah diangkat, ternyata sel kanker tersebut menyebar ke berbagai titik.

Kabar tersebarnya sel kanker ini diungkapkan Vidi pada Senin (18/9). Kankernya yang sudah menyebar itu mengharuskannya melakukan ‘spa’ atau perawatan intensif selama 3 minggu sekali agar sakitnya terobati..

Baca Juga: 9 Tanda Kamu Orang yang Cerdas Dilihat dari Kebiasaan Sehari-hari

“Sebenernya I don’t really wanna post about this thing, karena takut orang Cuma akan lihat dan meng-identifikasi gue sebagai “orang sakit” .. but as an artist, I feel like I need to be comfortable with my own truths, especially during this #VidiComeback2023 era.. So today, I just feel like sharing if you don’t mind..” tulisnya di akun Instagram @vidialdiano.

Vidi mengabarkan kepada para penggemarnya bahwa ia berjuang melawan kanker. Banyak para sahabat yang mendukungnya dan mendoakannya.

“Bangun tidur pagi ini bener-bener ngerasa overwhelmed sama respon dan doa kalian, apalagi dari sahabat-sahabat gue tersayang. Bacain hampir semua komen dari post terakhir gue, dan yakali pagi ini kok jadi basah mata gue.” lanjutnya.

Baca Juga: 10 Kebiasaan yang Membuatmu Hidup Tidak Bahagia, Yuk Berubah!

Suami Sheila Dara itu mengaku telah berdamai dengan kondisinya. Penyanyi kelahiran 29 Maret 1990 itu bersyukur masih diberi kekuatan melawan sakitnya.

"Gue harus terus bisa living my life, dan bonusnya semoga terus bisa berkarya untuk bisa kasih senyuman ke kalian semua," ungkap Vidi Aldiano dalam akun Instagramnya.

Come back Vidi Aldiano adalah dengan lagu baru lengkap dengan koreografinya. Vidi juga siap memperkenalkan diri dengan identitas baru, VIDI.

Baca Juga: 9 Tips Hidup Bahagia Meski Impian Belum Tercapai, Tetap Semangat!

Sumber: Suara.com (Annisa Fianni Sisma)

 

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT