Sukabumi Update

9 Artis Indonesia yang Pernah Mengidap Kanker dan Berjuang Hingga Sembuh

9 Artis Indonesia ini pernah mengidap kanker dan berjuang melawannya hingga sembuh | Sumber: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Kabar Vidi Aldiano yang tengah berjuang melawan kanker ginjal mengejutkan banyak orang termasuk para musisi Indonesia. Penyanyi dengan sebutan duta persahabatan itu membagikan kondisi kesehatannya melalui video di akun instagram pribadi.

Seperti diketahui, Kanker merupakan penyakit yang disebabkan oleh pertumbuhan sel abnormal yang tidak terkendali dan bisa menyebar ke area sekitar. Gejalanya mungkin tidak terlihat secara jelas sehingga baru terdeteksi setelah memasuki stadium lanjut.

Meski dianggap sebagai salah satu penyakit mematikan, tapi kanker bisa disembuhkan dengan beberapa metode dari operasi pengangkatan sel kanker hingga kemoterapi.

Baca Juga: 9 Cara Mendidik Anak Laki-laki Agar Penurut Pada Orang Tua

Selain Vidi Aldiano, ada beberapa artis yang pernah mengidap penyakit kanker dan berjuang untuk sembuh.

Siapa sajakah? berikut 9 artis yang mengidap penyakit kanker dan berjuang untuk sembuh, mengutip dari Suara.com.

9 Artis Mengidap Kanker dan Berjuang Hingga Sembuh 

1. Vidi Aldiano

Empat tahun berjuang melawan kanker ginjal, penyanyi Vidi Aldiano baru-baru ini mengabarkan bahwa sel-sel kanker yang dideritanya telah menyebar ke sejumlah titik.

2. Nunung

Pelawak sekaligus anggota Srimulat, Nunung saat ini harus menjalani kemoterapi sesuai arahan dokter setelah melakukan operasi pengangkatan sel kanker di payudaranya.

3. Aldi Taher

Aldi Taher pernah berjuang untuk bisa sembuh dari kanker getah bening stadium dua dengan menjalani pengobatan dan 6 kali kemoterapi selama kurang lebih delapan bulan.

Baca Juga: 10 Ciri Orang yang Kuat Mental Meski Sering Disakiti, Kamu Termasuk?

4. Ari Lasso

Ari Lasso dinyatakan sembuh dan kembali sehat usai menjalani serangkaian pengobatan kanker limfoma langka yang membuatnya harus rehat dari dunia tarik suara.

5. Titiek Puspa

Kini sudah sembuh, artis senior Titiek Puspa menjalani pengobatan selama kurang lebih 2,5 bulan di Singapura karena kanker serviks stadium 2 yang diidapnya pada 2012 silam.

6. Kiki Fatmala

Kiki Fatmala pernah mengidap kanker paru-paru stadium 4 yang kini telah dinyatakan sembuh berkat pengobatan panjang dan melelahkan yang dijalankannya selama beberapa bulan.

Baca Juga: 10 Ciri Orang yang Tidak Bahagia dengan Hidupnya, Kamu Termasuk?

7. Feby Febiola

Feby Febiola menggunduli kepalanya karena rambutnya terus rontok usai menjalani kemoterapi untuk bisa sembuh dari kanker ovarium stadium 1c yang dideritanya pada 2020 lalu.

8. Epy Kusnandar

Hidupnya pernah divonis tinggal 4 bulan, Epy Kusnandar memilih pengobatan alternatif karena tak bisa menjalani kemoterapi untuk menyembuhkannya dari kanker otak.

9. Imel Putri

Imel Putri menjalani pengobatan intensif demi pulih dari kanker Liposarcoma yang termasuk langka dan ganas sehingga harus segera ditangani.

Baca Juga: 14 Ciri Wanita Memiliki Kepribadian Baik, Karakter yang Bikin Orang Tertarik!

Itulah 9 artis yang pernah berjuang melawan kanker dan berusaha untuk sembuh. Berikan semangat pada mereka.

Sumber: Suara.com (Chusnul Chotimah)

Editor : Octa Haerawati

Tags :
BERITA TERKAIT