Sukabumi Update

Raffi Ahmad Mengaku Beberapa Bisnisnya Bangkrut, Dari 30 Sekarang Sisa 5

Raffi Ahmad Mengaku Beberapa Bisnisnya Bangkrut, Dari 30 Sekarang Sisa 5 | Sumber: Instagram /@raffinagita1717

SUKABUMIUPDATE.com - Raffi Ahmad merupakan salah satu artis Indonesia yang dikenal memiliki harta kekayaan tinggi hingga miliaran rupiah. Bahkan, ia mendapat julukan Sultan Andara.

Suami dari Nagita Slavina itu tercatat memiliki kekayaan hingga Rp 400 miliar, dan kabarnya semua itu didapatkan Raffi melalui kerja keras yang selama ini dilakukan.

Raffi Ahmad dikenal sebagai seorang aktor yang sudah memainkan banyak sinetron serta film Indonesia dan sebagian kekayaannya berasal dari situ. Selain itu, Raffi memiliki beberapa bisnis yang menjadi sumber hartanya saat ini.

Baca Juga: 10 Ciri-ciri Orang yang Iri dengan Kita, Terlihat dari Sikapnya

Melansir dari Suara.com, namun beberapa bisnis yang dilakukan oleh Raffi Ahmad dikabarkan sudah gulung tikar atau bangkrut.

Hal tersebut terungkap dari sebuah thread akun X (Twitter) bernama @/txtfromkeuangan yang menceritakan tentang beberapa bisnis Raffi Ahmad telah bangkrut.

Bisnis pertama Raffi Ahmad yang dikabarkan telah bangkrut adalah Bakmi RN. Usaha kuliner milik aktor itu hanya bertahan 2 tahun. Padahal beberapa food vlogger sempat memberikan rating bagus dan rekomendasi tempat tersebut.

Selanjutnya ada Mango Bomb, usaha minuman milik Raffi Ahmad ini sempat viral dan ramai dibicarakan. Namun, bisnis ini hanya bertahan 2 tahun dan akhirnya tutup.

Baca Juga: 10 Cara Mengatasi Anak Laki-laki yang Sulit Menuruti Perkataan Orang Tua

Pada 2018, Raffi Ahmad tidak mau ketinggalan ketika sejumlah artis membuat usaha kue. Ia mendirikan usaha tersebut bernama Gigieat Cake dan sempat memiliki beberapa tempat di kota besar. Sayangnya bisnis ini juga bangkrut.

Selain itu, Raffi pernah membuka bisnis makanan ringan Nagitoz dan Kingkong Snack tapi di tahun 2020 bangkrut dan berhenti produksi.

Raffi Ahmad mengaku ada beberapa bisnis yang bangkrut dengan alasan sudah tidak satu misi lagi sama rekan kerjanya dalam mengembangkan usaha.

"Pecah kongsi ini, sering jadi alasan utama Raffi nggak bisa melanjutkan bisnisnya," tulis akun X @txtfromkeuangan yang dikutip dari Suara.com pada Selasa (26/9/2023).

Baca Juga: 9 Cara Mendidik Anak Laki-laki Agar Memiliki Sikap Tanggung Jawab

Selain tidak satu misi dengan rekan bisnis, faktor lain yang membuat bisnisnya bangkrut adalah masalah produksi seperti di kasus Mangga Bomb dan kendala itu menyebabkan usaha minumannya harus tutup.

Meski banyak bisnis yang gulung tikar, Raffi Ahmad mengaku masih ada beberapa usaha yang terus berkembang.

"Jadi total ada dulu 30 (usaha). Nah sekarang sisa 5," tutur Raffi Ahmad.

sumber: Suara.com

Editor : Octa Haerawati

Tags :
BERITA TERKAIT