Sukabumi Update

Resmi Jadi Cawapres Ganjar, Ini 3 Profil Anak-anak Mahfud MD yang Jarang Terekspos

Resmi Jadi Cawapres Ganjar, Ini 3 Profil Anak-anak Mahfud MD yang Jarang Terekspos. (Sumber : Instagram/@mohmahfudmd).

SUKABUMIUPDATE.com - Menko Polhukam RI, Mahfud MD resmi menjadi Cawapres Ganjar Pranowo. Pengumuman itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri.

Saat pengumuman itu nampak hadir sang istri, anak hingga cucu Mahfud MD yang ikut menyaksikan di kantor DPP PDI-P di Jakarta tersebut. Lantas saja, keluarga Menko Politik, Hukum dan Keamanan itu menjadi perhatian publik.

Tak sedikit publik yang bertanya-tanya mengenai latar belakang keluarga Mahfud MD. Diketahui jika Mahfud MD memiliki istri bernama Zaizatun Nihajati yang telah menikah pada tahun 1982.

Baca Juga: 12 Ciri Orang yang Memiliki Mental Kuat, Apakah Kamu Salah Satunya?

Dari pernikahan tersebut, mereka dikarunia 3 orang anak, satu perempuan dan dua laki-laki. Menariknya, semua anaknya itu jarang terekspos ke media, bahkan tidak ada satupun yang mengikuti jejak ayahnya terjun ke politik.

Nah, berikut ini adalah profil dari ketiga anak Mahfud MD yang dihimpun via Suara.com.

1. Mohammad Ikhwan Zein

Anak Mahfud MD bernama Mohammad Ikhwan Zein.Anak Mahfud MD bernama Mohammad Ikhwan Zein. | Instagram@doc_ikhwan.

Anak pertama Mahfud MD bernama Mohammad Ikhwan Zein yang lahir pada 15 Maret 1984. Dia berprofesi sebagai dokter olahraga hingga pernah menjabat sebagai Komite Medis PSSI periode 2016-2020.

Baca Juga: 10 Cara Agar Memiliki Mental Kuat Saat Dimarahi, Tetap Tenang!

Seperti ayahnya, Ikhwan juga lulusan Universitas Gadjah Mada saat meraih gelar sarjana kedokteran. Kemudian melanjutkan pendidikan spesialis kedokteran olahraga di Universitas Indonesia. Lalu mendapat gelar S3 atau doktoral dari University of Amsterdam, Belanda. Ikhwan telah menikah dan memiliki satu orang anak perempuan.

2. Vina Amalia

Anak Mahfud MD bernama Vina Amalia. |  Instagram/@anggafiandanaAnak Mahfud MD bernama Vina Amalia. | Instagram/@anggafiandana.

Anak kedua Mahfud MD ini mengikuti jejak kakaknya dengan menjadi dokter. Vina Amalia lahir pada 15 Juli 1989. Dia mengambil gelar sarjana kedokteran di Universitas Airlangga. Kemudian melanjutkan studi magister dengan program kedokteran klinik dan berhasil lulus pada September 2022 lalu. Dia kini resmi menyandang gelar dr. Vina Amalia, Sp., KFR. MKed., Klin.

Vina menikah dengan seorang dokter spesialis orthopaedi Angga Fiandana. Hal itu ikut mendorongnya untuk mengambil spesialis yang sama. Dia pun berencana akan ikut dengan suaminya menjadi dokter RSUD Probolinggo.

Baca Juga: 8 Ciri Perilaku ADHD Pada Anak yang Perlu Diperhatikan Orang Tua

3. Royhan Akbar

Anak Mahfud MD bernama Royhan Akbar. | Instagram/@mohmahfudmdAnak Mahfud MD bernama Royhan Akbar. | Instagram/@mohmahfudmd.

Royhan Akbar menjadi anak bungsu Mahfud MD yang juga satu-satunya mengikuti jejak sang ayah sekolah hukum. Royhan menempuh gelar sarjana di Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta. Kemudian melanjutkan program S2 di Columbia University, Amerika Serikat.

Pria kelahiran 8 Februari 1991 itu kini menjadi dosen di Fakultas Hukum UGM juga bekerja di firma hukum internasional HHP Law Firm sebagai konsultan.

Sumber: Suara.com

 

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT