Sukabumi Update

G-Dragon Klarifikasi Atas Dugaan Keterlibatan Penggunaan Narkoba

G-Dragon Klarifikasi Atas Dugaan Keterlibatan Penggunaan Narkoba (Sumber : Instagram /@xxxibgdrgn)

SUKABUMIUPDATE.com - G-Dragon memberikan klarifikasi mengenai dirinya yang diduga menjadi terdakwa tanpa penahanan oleh Badan Kepolisian Metropolitan atas kasus penggunaan narkoba pada Rabu, 25 Oktober 2023.

Leader boy grup Big Bang membantah dirinya menggunakan narkoba dan menyatakan secara tegas bahwa ia tidak terlibat dalam pelanggaran undang-undang tentang pengendalian narkoba yang sedang ramai dibicarakan.

“Ini adalah Kwon Ji Yong. Pertama,bahwa saya telah menggunakan narkoba tidak benar. Selain itu, saya tidak ada sangkut pautnya dengan pemberitaan tentang pelanggaran Undang-Undang tentang Pengendalian Narkoba dan Lain-Lain yang belakangan ini terungkap di media,” kata G-Dragon dikutip dari Soompi pada Jumat (27/10/2023).

Baca Juga: 11 Ciri Seseorang Memiliki Luka Batin, Apa Kamu Mengalaminya Juga?

Meski secara tegas tidak menggunakan narkoba, tetapi G-Dragon akan kooperatif dalam penyelidikan terkait kasus narkoba yang sedang ramai di industri hiburan Korea Selatan, jika pihak kepolisian memintanya untuk memberikan keterangan.

G-Dragon tidak ingin membuat penggemar dan orang-orang terdekatnya khawatir akan kasus narkoba tersebut, sehingga ia akan siap untuk pemanggilan dari pihak kepolisian suatu hari nanti.

“Namun, karena saya tahu banyak orang yang khawatir, saya akan secara aktif bekerja sama dengan penyelidikan polisi dan akan berpartisipasi lebih giat lagi,” lanjutnya.

Baca Juga: 11 Ciri Orang yang Hidupnya Menderita Karena Banyak Masalah

Sebelumnya, pengacara dari pemilik nama asli Kwon Ji Yong itu telah mengeluarkan pernyataan resmi yang sepenuhnya membantah tuduhan penggunaan narkoba kepada kliennya itu.

“Kami ingin menyampaikan posisi Kwon Ji Yong sebagai berikut mengenai berita yang tidak didasarkan pada fakta yang telah menyebar tanpa pandang bulu di media baru-baru ini,” kata pihak pengacara G-Dragon.

Pada Rabu, 15 Oktober 2023 lalu, media melaporkan bahwa G-Dragon telah didakwa tanpa penahan oleh Badan Kepolisian Metropolitan Incheon atas tuduhan terkait penggunaan narkoba dan telah melanggar undang-undang pengendalian narkoba.

Baca Juga: 12 Ciri Orang Mengalami Gangguan Kepribadian, Apa Kamu Salah Satunya?

Namun, pihak kepolisian Incheon tidak bisa memberikan penjelasan secara rinci karena kasus tersebut masih dalam penyelidikan.

“Karena ini adalah kasus yang sedang diselidiki, kami tidak dapat mengungkapkan rincian konkritnya,” kata pihak Kepolisian Incheon.

Kabar tersebut membuat beberapa orang di Korea Selatan menduga kasus tersebut masih berkaitan dengan kasus Lee Sun Kyun yang saat ini sudah menjadi tersangka penggunaan narkoba dan tengah diselidiki.

Baca Juga: 13 Ciri Orang yang Memiliki Masalah Psikologis, Kamu Mengalaminya Juga?

Akan tetapi pihak kepolisian mengklarifikasi secara tegas bahwa penyelidikan terhadap G-Dragon tidak akan kaitannya dengan kasus narkoba aktor Lee Sun Kyun.

“Ini adalah kasus terpisah yang tidak ada hubungannya dengan Lee,” kata polisi.

Sumber: Soompi

Editor : Octa Haerawati

Tags :
BERITA TERKAIT