Sukabumi Update

Lokasi Bioskop Cibadak di Samping SPBU Lodaya, Dorong Perekonomian Sukabumi

Ilustrasi. Dalam waktu dekat akan dibangun gedung bioskop di Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi. (Sumber : Freepik)

SUKABUMIUPDATE.com - Camat Cibadak Abdul Naafi mengungkapkan rencana pembangunan gedung Bioskop di wilayah Sukabumi Utara, yaitu berlokasi di Kampung Karanghilir RT 02/08 atau tepatnya disamping SPBU Lodaya, Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

Ia mengatakan, izin pembangunan tempat untuk menonton pertunjukan film menggunakan layar lebar saat ini sedang dalam proses.

"Seminggu yang lalu, izin sedang dalam proses pembahasan dari Dinas Pertanahan dan Tata Ruang, setelah itu proses dilanjutkan ke Dinas Perizinan," ujar Naafi kepada sukabumiupdate.com, Senin (30/10/2023).

Baca Juga: Buntut Seleksi Ulang Anggota KPU, Tahapan Pemilu di Sukabumi Bakal Terhambat

Adapun lahan yang akan digunakan untuk proyek ini dimiliki oleh PT Surya Anugerah Media, tetapi realisasi pembangunan masih menunggu kebijakan selanjutnya.

Naafi berharap bahwa kehadiran gedung Bioskop ini akan membawa dampak signifikan bagi wilayahnya. Salah satu harapannya adalah membuat Kecamatan Cibadak menjadi salah satu indikator perkotaan yang berkembang.

"Mudah-mudahan berdampak meningkatkan perekonomian, kepada lingkungan sekitar, seperti UMKM bisa hidup dan tentunya menciptakan lapangan kerja," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Kabupaten Sukabumi bakal kembali memiliki gedung bioskop. Lokasinya, di Desa Karangtengah Kecamatan Cibadak. Izin pembangunan tempat untuk menonton pertunjukan film dengan menggunakan layar lebar itu, kini tengah berproses.

Baca Juga: 2,5 Ton Sampah Diangkut dari Gunung Gede, Ada Kondom hingga Celana Dalam

Kabar ini terungkap usai adanya rapat koordinasi antara PT Surya Anugerah Media dengan pemerintah desa Karangtengah, MUI Cibadak hingga Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sukabumi di Kantor Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Kabupaten Sukabumi, Rabu 25 Oktober 2023.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT