Sukabumi Update

Suka Sepak Bola, Anne Ratna Mustika Sampai Punya Klub Bola Sendiri

Anne Ratna Mustika diketahui merupakan seorang penggemar sepak bola hingga punya klub sendiri yang diberi nama FC Dapur Teh Juju (Sumber : Instagram/anneratna82)

SUKABUMIUPDATE.com - Nama Anne Ratna Mustika kini kembali ramai diperbincangkan setelah dikabarkan telah menikah lagi baru-baru ini.

Suami baru perempuan yang akrab disapa Ambu Anne itu juga disebut-sebut sebagai bukan orang sembarangan karena menjadi salah satu pejabat PLN Purwakarta.

Namun, dibalik itu semua, mungkin belum banyak yang tahu jika Ambu Anne merupakan perempuan yang menggemari olahraga sepakbola.

Baca Juga: 6 Potret Anne Ratna Mustika yang Dikabarkan Menikah Lagi, Tetap Cantik di Usia 41

Dilansir dari Tempo.co yang merujuk dari laman resmi Kabupaten Purwakarta, Mantan Bupati Purwakarta itu sudah menyukai sepak bola sejak kecil.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, usut punya usut seluruh anggota keluarganya merupakan penggemar sepak bola sejak dulu.

Kecintaaan mantan istri Dedi Mulyadi itu pada olahraga sepak bola bukan main-main. Terbukti Ambu Anne sampai merenovasi total Stadion Olahraga Purnawarman ketika dirinya masih menjabat sebagai Bupati Purwakarta.

Pembangunan tersebut juga sekaligus menjadi renovasi stadion terbesar sekaligus kebanggan masyarakat Purwakarta. Renovasi itu disebut-sebut hingga menghabiskan dana miliaran rupiah.

Baca Juga: Profil Anne Ratna Mustika, Mantan Istri Dedi Mulyadi yang Baru Menikah Lagi

Tujuan dari pembangunan kembali Stadion Purnawarman yaitu untuk memfasilitasi para pemain sepak bola. Peresmian stadion tersebut dilaksanakan bersamaan dengan Hari Olahraga Nasional (Haornas) pada 9 September 2021 lalu.

Anne Ratna Mustika Punya Klub Bola

Saking sukanya dengan sepak bola, diketahui jika Ambu Anne memiliki sebuah klub sepak bola sendiri yang diberi nama FC (Football Club) Dapur Teh Juju.

Klub tersebut bukanlah klub profesional melainkan klub yang beranggotakan seluruh staf dan asisten rumah tangga Anne selama menjadi Bupati Purwakarta.

Baca Juga: Anne Ratna Mustika Telah Menikah Lagi, Suami Barunya Bukan Orang Sembarangan

Tercatat mulai dari juru masak, supir, petugas kebersihan, security, petugas pengawalan, ajudan hingga sekretaris bupati yang memiliki hobi sama yakni sepak bola.

Alasan dibalik nama FC Dapur Teh Juju yaitu nama tersebut hasil kesepakatan para staf dan asisten bupati, untuk menghormati Teh Jubaedah, juru masak favorit Anne.

Uniknya, di dapur Teh Jubaedah tersebut para pegawai Anne dan Anne sendiri sering berkumpul untuk menikmati semua makanan hasil olahan tangan terampil Teh Jubaedah yang akrab dipanggil Teh Juju.

Selain itu, diketahui bahwa Teh Juju memang yang kerap menyiapkan sejumlah minuman dan makanan ringan buatannya jika para staf dan asisten sedang menonton sepak bola bersama.

Sumber: Tempo.co

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT