Sukabumi Update

Ivan Gunawan Pamit Usai Ditegur KPI, Honornya di Acara Brownis Fantastis!

Ivan Gunawan putuskan keluar dari acara Brownis Trans TV usai ditegur KPI. (Sumber : Instagram/@ivan_gunawan).

SUKABUMIUPDATE.com - Artis Ivan Gunawan memutuskan untuk hengkang dari acara Brownis Trans TV usai dirinya ditegur KPI karena gaya berpakaiannya. Teguran itu karena Igun dinilai KPI berpakaian layaknya seorang wanita.

“Thank you @brownis_ttv sudah memberikan Tempat buat aku berkarya selama ini. @ruben_onsu @ayutingting92 @wendicagur maaf kalo ada salah selama kita kerja selama ini. Terima kasih kesempatannya semua team maafin mamih harus melanjutkan kehidupan di tempat lain.” tulis Ivan Gunawan, melalui akun Instagramnya, Senin (8/1/2024).

Hal tersebut tentunya menuai rasa sedih dari para penggemar Ivan dan para sahabatnya yang biasa menontonnya di acara Brownis. Namun benarkah honor host Ivan Gunawan di acara talkshow Brownis besar?

Baca Juga: Ivan Gunawan Putuskan Keluar dari Acara Brownis, Usai Ditegur KPI Berpakaian Feminim

Dalam vlog Boy William, Ruben Onsu mengatakan jika bayaran tertinggi host acara talkshow Brownis diduduki oleh Ayu Ting Ting dan Ivan Gunawan.

"Siapa artis di Brownis yang bayarannya paling mahal?" tutur Boy William, dikutip via Suara.com.

"Mungkin Ayu, ya. Atau Ivan," kata Ruben Onsu.

Baca Juga: Potret Puluhan Ribu Jamaah TQN di Masjid Istiqlal Jakarta dalam Acara Haul Abah Anom

Besaran honor Ayu Ting Ting pernah diungkap oleh Rio Motret pada tahun 2020. Rio Motret mengungkap, anak Ayah Ojak itu mengantongi Rp 80 juta satu kali memandu acara Brownis.

"Gue hitung aja nih, ya. Brownis 1 episode katanya Rp 80 juta, kali 30 hari itu aja udah berapa kan," ujar Rio Motret.

Sementara itu, besaran honor Ivan Gunawan sempat dibongkar Raffi Ahmad kala keduanya menjadi bintang tamu podcast Deddy Corbuzier tahun 2021.

Baca Juga: 5 Makanan yang Baik Untuk Kesehatan Mental Apabila Dikonsumsi

Dalam sesi podcast tersebut, Raffi Ahmad menyebut kalau honor Ivan Gunawan menyentuh angka fantastis yakni Rp 80 juta per jam.

"Tapi honor gue sama dia, mahalan dia. Lu mahal. Igun tuh kalau nggak salah satu jam itu Rp 80 juta," ucap Raffi Ahmad.

Besaran honor host Brownis selanjutnya yang pernah bocor adalah Amanda Manopo. Kendati hanya host pengganti, dia mendapat honor hingga dua kali lipat bayaran per episode di sinetron Ikatan Cinta.

"Toh budget-nya aja oke, syuting cuma 2 jam doang. Lebih dari satu episode, ya saya ambil lah," tutur Amanda Manopo.

Menurut akun TikTok @saepulwbs, Amanda Manopo diperkirakan meraup Rp 4 miliar per bulan syuting Ikatan Cinta.

Gaji Amanda Manopo dirincikan per detik sebesar Rp 1.543, kemudian Rp 92.592 per menit, Rp5,5 juta per jam, dan Rp 133 juta per hari.

Dengan angka demikian, Amanda Manopo ditaksir mengantongi sekitar Rp 11 juta untuk memandu acara talkshow Brownis selama 2 jam.

Sumber: Suara.com

 

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT