Sukabumi Update

Menjadi Best Director di Oscar 2024, Berikut 5 Rekomendasi Film Terbaik Christopher Nolan

Christopher Nolan ketika memenangkan piala di Oscar 2024 | Foto: X/@NolanAnalyst

SUKABUMIUPDATE.com - Christopher Nolan sutradara terkenal ini akhirnya berhasil meraih kemenangan pertamanya di Oscar 2024 sebagai Best Director melalui film Oppenheimer. Sebelumnya, Christopher Nolan berhasil memasuki nominasi pertamanya di Academy Awards pada tahun 2002.

Film Oppenheimer sendiri berhasil membawa 7 kemenangan Piala Oscar dalam kategori berbeda yaitu, Best Supporting Actor, Best Film Editing, Best Cinematography, Best Original Score, Best Actor, Best Director dan Best Picture.

Christopher Nolan terkenal dengan karya-karyanya yang luar biasa, berikut 5 rekomendasi film terbaik Christopher Nolan yang seru untuk ditonton:

Oppenheimer (2023)

Film Oppenheimer rilis pada 19 Juli 2023 dan berdurasikan 3 jam. Berlatarbelakangkan Perang Dunia II, film ini mengisahkan Julius Robert Oppenheimer yang berhasil merakit bom atom pertama di dunia pada Perang Dunia II. Film ini menyuguhkan unsur politik, sejarah, sains dan hukum fisika di dalamnya. Christopher Nolan berhasil membuat kualitas yang beresolusi tinggi dan megah yang mampu membuat penonton merasa antusias dan emosional.

Baca Juga: KAI Sediakan 2,9 Juta Tiket Kereta untuk Mudik Lebaran 2024

The Dark Knight Trilogy (2005-2012)

Trilogi Batman dari Christopher Nolan ini terdiri dari Batman Begins (2005), The Dark Knight (2008) dan The Dark Knight Rises (2012). The Dark Knight ini mengisahkan Bruce Wayne yang menjadi Batman dari pertama kali hingga pensiun dan menjadi pahlawan di Gotham City.

The Prestige (2006)

Menceritakan tentang dua pesulap yang bernama Angier dan Borden yang awalnya bersama namun karena sebuah insiden membuat mereka berpisah. Keduanya kemudian bersaing dengan cara tidak sehat. Film ini beralurkan maju mundur yang mengharuskan penonton fokus saat menontonnya.

Memento (2000)

Film Memento mengisahkan seorang pria bernama Leonardo yang harus mencari tahu sebab kematian dari istrinya. Namun, setelah kecelakaan Leonardo memiliki gangguan pada ingatannya. Leonardo memiliki lupa ingatan jangka pendek, dirinya selalu lupa dengan kejadian yang baru saja dialaminya.

Interstellar (2014)

Film bergenre fiksi ilmiah ini bukan hanya film biasa saja, film ini sangat memukau dari segala aspeknya. Film ini mengangkat tentang luar angkasa, black hole dan juga teori waktu yang tepat dan akurat secara sains. Bercerita tentang sekelompok astronot yang mencari rumah baru untuk ditempati manusia di planet lain selain bumi.

Itulah 5 rekomendasi film Christopher Nolan yang seru dan memukau. Film karya Christopher Nolan terkenal dengan hasil karyanya yang memukau dan patut diacungi jempol.

Penulis : Ullima Iffah Shandana

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT