Sukabumi Update

Lil Jon, Rapper Asal Amerika Masuk Islam dan Ucap Syahadat di Bulan Ramadan

Lil Jon menjadi mualaf pada bulan Ramadhan tahun ini, yang dimulai sekitar pertengahan Maret 2024. (Sumber : Instagram/@liljon).

SUKABUMIUPDATE.com - Rapper Amerika Serikat, Jonathan H. Smith, yang lebih dikenal dengan nama Lil Jon, dikabarkan masuk Islam pada bulan Ramadhan ini.

Berdasarkan berita terbaru, Lil Jon mengucapkan dua kalimat syahadat (pernyataan iman Islam) dalam bahasa Arab dan Inggris di Masjid Los Angeles pada hari Jumat pekan lalu.

Video Lil Jon saat mengucapkan syahadat viral di media sosial. Ia dibimbing oleh seorang imam masjid.

Mengutip moroccoworldnews, menurut situs berita Turki Daily Sabah, rapper tersebut mengumumkan masuk Islam di depan banyak orang.

Lil Jon Rapper Asal Amerika yang masuk Islam. | Instagram/@liljonLil Jon Rapper Asal Amerika yang masuk Islam. | Instagram/@liljon.

Rapper yang diikuti oleh lebih dari satu juta orang di Instagram tersebut membagikan sebuah story yang mengucapkan terima kasih kepada para penggemarnya atas “curahan cinta dan positif” mereka.

Lil Jon dikenal dengan beberapa lagu dan fitur terkenal, termasuk Yeah oleh Usher yang menampilkan rapper bersama Ludacris.

Ia juga terkenal dengan lagu-lagu lain seperti Turn Down for What, Let's Go, dan Act a Fool.

Beberapa selebriti dan orang terkenal telah masuk Islam dalam beberapa tahun terakhir. Termasuk ilmuwan terkemuka Henry Larson mengumumkan masuk Islam.

Mualafnya ilmuwan tersebut juga terdokumentasi dalam video viral yang menunjukkan dia mengucapkan syahadat.

Islam merupakan agama terbesar kedua di dunia dengan dua miliar penganutnya. Menurut World Population Review, Islam diperkirakan akan menyalip agama Kristen sebagai agama terbesar di dunia pada tahun 2050.

 

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT