Sukabumi Update

4 Penyanyi Perempuan Indonesia Dalam Lagu Reflection, Soundtrack Film Mulan

SUKABUMIUPDATE.com - Lagu Reflection yang merupakan soundtrack film Mulan akan dinyanyikan kembali oleh 4 perempuan penyanyi asal Indonesia. Para penyanyi ini memiliki kemampuan bernyanyi sudah tidak perlu diragukan lagi. Mereka adalah Yura Yunita, Sivia, Agatha Pricilla, dan Nadin Amizah.

Kepada marvela, tempo.co, Yura menyampaikan bahwa mereka menyanyikan lagu Reflection secara bersama-sama sebagai upaya untuk menguatkan makna. Sama seperti pada cerita filmnya, lagu ini ingin menunjukkan bagaimana sesama perempuan saling menguatkan dan membuktikan kepada dunia agar tidak selalu direndahkan.

"Dengan dinyanyikan satu perempuan rasanya lagu ini sudah bisa sangat menguatkan perempuan lainnya. Apalagi ini kita menyanyikan lagu ini berempat dengan karakter kita juga yang sama-sama kuat jadi rasanya kita saling menguatkan lagi antar sesama perempuan lainnya," kata Yura dalam konferensi pers film Mulan pada Kamis, 19 November 2020.

Selain dinyanyikan oleh 4 penyanyi yang memiliki karakter suara yang berbeda-beda, lagu Reflection kali ini akan berbeda dari yang dibawakan oleh Christina Aguilera sebelumnya. Mereka membagi bagian-bagian lirik yang sesuai dengan karakter suara masing-masing. Sehingga keempatnya merasa saling melengkapi dalam menyanyikan lagu ini. Harmonisasi yang dilakukan mereka berempat menjadi lebih menarik dan berbeda dari lagu yang sudah ada sebelumnya.

Selain menyanyikannya, mereka berempat juga akan tampil di video musiknya. Mereka membutuhkan waktu dua hari untuk syuting. Ini juga menjadi pengalaman tak terlupakan bagi mereka berempat yang begitu kagum dengan setting studio yang menjadi lokasi syuting. Sang sutradara juga sengaja memberi sentuhan Indonesia dalam beberapa bagian di video musik tersebut.

"Set-nya itu benar-benar dibangun dari awal, rumah-rumahan benar-benar dibuat seukuran rumah beneran, dan itu produksi terbesar sebenarnya yang pernah aku lakuin, sekeren itu," kata Nadin Amizah.

Reflection versi terbaru ini sudah bisa didengarkan di seluruh digital music platform mulai Jumat, 20 November 2020 berbarengan dengan perilisan video musiknya yang tayang perdana di aplikasi Disney Plus Hotstar dan di kanal YouTubeDisneyMusicAsiaVEVO.

Sedangkan untuk film Mulan dalam pilihan Bahasa Indonesia dan Inggris akan tayang secara eksklusif di Disney Plus Hotstar pada Jumat, 4 Desember 2020. Pengisian suara tersebut dilakukan oleh beberapa selebriti Tanah Air. Yuki menjadi Mulan, Luna menjadi Xianniang, dan Dion menjadi Chen Honghui.

SUMBER: TEMPO.CO

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI