Sukabumi Update

Blackpink Masuk 25 Video Musik Terbaik 2020 Billboard

SUKABUMIUPDATE.com - Video pertunjukan tari atau dance performance untuk lagu How You Like Tha milik Grup K-Pop, Blackpink berhasil menjadi satu-satunya artis asal Korea yang masuk ke dalam daftar 25 besar video musik terbaik pilihan staf Billboard tahun 2020. Hingga kini video tersebut sudah memiliki lebih dari 460 juta penayangan di YouTube itu berada di urutan ke-20.

Dilansir dari Tempo.co, video musik dance performance yang dirilis Juli lalu itu berbeda dari biasanya. Grup beranggotakan Jennie, Lisa, Rose, dan Jisoo yang dikenal dengan set, kostum, dan alat peraga yang rumit, justru hanya memfokuskan pada gerakan grup di depan latar belakang merah jambu yang solid dalam video dance performance mereka.

“Label K-Pop memiliki anggaran yang mirip dengan PDB negara kecil, tetapi lepaskan lonceng dan peluit serta kapibara dari video Blackpink yang biasa dan Anda masih akan menemukan sesuatu yang tak henti-hentinya ditonton (dan dapat meme). Empat profesional yang memperlakukan setiap detik sebagai pertarungan untuk mendapatkan perhatian Anda, dengan gulungan tubuh yang cukup dan jepit rambut yang disinkronkan untuk memenuhi syarat untuk olahraga Olimpiade,” tulis Nolan Feeney dari Billboard.

How You Like That Blackpink baru-baru ini memenangkan Best Performance (Female Group) di Mnet Asian Music Awards 2020 dan Best Dance (Female) di Melon Music Awards 2020. Lagu How You Like That, dijadikan musik latar lobi PlayerUnknown’s Battlegrounds Mobile atau PUBG Mobile.

Menurut data Spotify Wrapped 2020, Blackpink berada di urutan kedua artis K-Pop yang paling banyak didengarkan tahun ini. Didengarkan lebih dari 300 juta kali hingga saat ini, lagu How You Like That milik Blackpink juga menjadi lagu kedua yang paling banyak diputar di tahun ini secara global.

Sumber: Tempo.co

Editor : Budiono

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI