Sukabumi Update

Kampung Film di Ciheulang Tonggoh Sukabumi, Ubah Citra Biang Tawuran

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Desa Ciheulang Tonggoh, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, melakukan deklarasi pendirian kampung film berbasis kawasan, Sabtu (15/1/2022). Kampung film ini mengubah citra daerah tersebut yang sebelumnya dikenal dengan aksi tawuran antar kampung.

Hal tersebut diungkapkan panitia pendirian kampung film berbasis kawasan Wilda Topan.

"Akhirnya kampung yang semula dikenal dengan kekerasan yang dulu sering tawuran perang antar kampung, kini melakukan deklarasi dan membuat karya film bersama. Dan kini kawasan Desa Ciheulang Tonggoh menjadi kampung film berbasis kawasan," ujarnya.

Baca Juga :

Dalam acara Deklarasi pendirian kampung film berbasis kawasan dihadiri Camat Cibadak, Kapolsek Cibadak, Danramil Cibadak, Ketua MUI Cibadak dan seluruh tokoh masyarakat dan pemuda. 

"Selain dihadiri unsur Muspika dihadiri pula para pelaku film seperti Erick Syarkoni (kameramen film) dan Sepeth Yusus. Termasuk CEO F2 picture Ferdian," tuturnya. 

Sementara setelah selesai pendeklarasian kampung film, pihaknya mensosialisasikan Dua film yang dirilis karya kampung film seperti dasar Ontohod dan Tek-tek bengek  besutan Alaska Cinema. 

"Diharapkan deklarasi ini menjadi manifes sekaligus legalitas jika kampung film yang sepenuhnya melibatkan masyarakat menjadi yang pertama di Indonesia. Selain berbasis masyarakat kampung film juga memiliki studio, alat dan lokasi pembuatan film mandiri," Jelasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI