Sukabumi Update

Gucci Rilis Cincin Pintar Bisa Deteksi Stres Hingga Penyakit

SUKABUMIUPDATE.com - Brand kenamaan dunia Gucci, kembali menghadirkan inovasi teknologi terbaru yang menawarkan kombinasi fashion dan kebutuhan kesehatan.

Menjalin kerja sama dengan Oura, sebuah developer asal Finlandia, Gucci resmi merilis koleksi cincin pintar pertamanya.

photoCincin Gucci x Oura Ring - (Instagram @Gucci)</span

Dilansir oleh suara.com dari Yanko Design, produk cincin pintar ini sudah dirilis sejak akhir Mei 2022 dan telah mendapatkan banyak respons yang positif.

Pihak Oura menjelaskan bahwa sebuah produk teknologi akan tetap fungsional walaupun dibuat dalam bentuk lebih stylish.

Baca Juga :

"Oura selalu memegang teguh keyakinan bahwa perangkat yang dapat dikenakan itu bisa menjadi inovatif dan stylish," ujar COO Oura, Michael Chapp.

Ditambah dengan popularitas Gucci sebagai salah satu luxury brand dunia, semakin banyak yang tertarik untuk membeli produk ini.  Tidak hanya menonjolkan kemewahan, cincin ini juga didesain untuk nyaman dipakai setiap hari.

Desainnya dibuat seperti cincin pada umumnya, dengan tulisan logo Gucci yang melingkar. Logo tersebut juga dibuat secara khusus dari bahan emas 18 karat. 

Sementara, cincinnya didominasi dengan warna hitam dari titanium yang ber-coating PVD. Aksentuasi berupa garis berpola kepang juga berhasil membuatnya tampak semakin mewah.

photoCincin Gucci x Oura Ring - (Instagram @Gucci)</span

Untuk bisa menikmati keindahan cincin ini, setidaknya diperlukan dana sekitar Rp 13,7 juta. Harga ini dipilih tidak sekadar karena penampilan semata.

Dinamakan dengan cincin pintar karena produknya bisa membantu untuk mendeteksi denyut jantung pengguna ketika dipakai. Selain itu, cincinnya bisa membantu mendeteksi pola pernapasan yang bisa menunjukkan tanda awal penyakit atau stres.

Jika digunakan setiap hari, cincin ini bisa menunjukkan data statistik dan laporan yang bisa diakses oleh pengguna. Untuk aksesnya dapat dilakukan secara khusus melalui aplikasi Oura yang tersedia.

Oura melengkapi cincinnya dengan teknologi tiga berupa sensor alat vital manusia yang lebih kuat dan akurat daripada gelang kesehatan yang sudah beredar luas.

SOURCE: SUARA.COM

Editor : Reza Nurfadillah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI