Sukabumi Update

6 Tips Menggunakan Busana Tanpa Bra, Tak Perlu Waswas dan Tetap Nyaman

Ilustrasi Menggunakan Busana Tanpa Bra (Sumber : Freepik)

SUKABUMIUPDATE.com - Seperti yang sudah diketahui jika bra merupakan salah satu pakaian dalam yang digunakan perempuan untuk melindungi payudara.

Selain itu, penggunaan bra juga merupakan salah satu alat untuk menunjang gaya busana bagi kaum hawa agar lebih percaya diri.

Namun, ada kalanya menggunakan bra justru membuat merasa tidak nyaman. Terlebih model pakaian yang semakin beragam memang membutuhkan penyesuaian saat dipakai, tidak terkecuali pilihan bra.

Untuk mengatasi hal tersebut, kami bagikan tips aman menggunakan busana tanpa bra seperti melansir dari laman Bella Tory via Suara.com.

1. Pilih Gaun dengan Penyangga

Beberapa jenis gaun tidak membutuhkan bra karena sudah dilengkapi penyangga. Gaun dengan gaya halter-neck merupakan salah satu yang bisa dipilih.

Selain itu, gaun backless biasanya didesain untuk dikenakan tanpa bra. Dengan tipe gaun berpenyangga akan tetap nyaman meski tanpa menggunakan bra sungguhan.

2. Jahit Cup Bra ke Dalam Gaun

Jika memiliki baju namun akan terlihat aneh dikenakan dengan bra, cobalah untuk menjahit cup bra ke dalamnya. Cukup gunakan bra yang sudah tidak dipakai dan memotong talinya.

Pastikan bahwa menjahit pada posisi yang tepat supaya payudara tetap terasa nyaman saat menggunakan baju yang diinginkan.

3. Pasties

Seiring dengan maraknya model pakaian yang akan membuat kesulitan menggunakannya saat mengenakan bra, solusi cerdas berupa pasties pun muncul.

Pasties adalah penutup puting yang bisa ditempelkan ke payudara, sehingga puting tidak akan terlihat menonjol saat tidak menggunakan bra. Hal tersebut dapat digunakan di hampir semua jenis pakaian.

4. Menggunakan Pakaian Berlapis

Tips berbusana tanpa bra selanjutnya adalah menggunakan pakaian yang berlapis. Ini merupakan ide yang bagus jika menyukai perpaduan antara kaos oversized dan sweater yang tidak terlalu tebal.

Selain itu, hindari untuk menggunakan pakaian berbahan katun karena ini akan dengan mudah menyerap keringat sehingga membuat lekukan tubuh terlihat.

5. Bra Tanpa Tali

Jika masalah ada pada pakaian yang terbuka di bagian pundak dan bisa memperlihatkan tali bra, bra strapless merupakan solusinya.

Dengan begitu, kamu tetap bisa menggunakan bra untuk menyangga payudara namun tidak akan ada tali yang terlihat. 

Alih-alih menggunakan tali, jenis bra ini biasanya dilengkapi perekat di bagian depan atau belakang sehingga tetap bisa bertahan dalam posisi yang diinginkan.

6. Tetap Tampil Nyaman

Kunci percaya diri saat mengenakan busana tanpa bra adalah rasa nyaman. Sebab rasa canggung atau tidak nyaman saat menggunakan pakaian akan sangat terlihat ketika orang lain melihatnya.

Oleh karena itu, tetap pilih outfit yang diinginkan dan pastikan nyaman saat memakainya.

Sumber: Suara.com (Hillary Sekar Pawestri)

Editor : Reza Nurfadillah

Tags :
BERITA TERKAIT