Sukabumi Update

5 Manfaat Masker Cokelat untuk Kulit Wajah, Bisa Mencerahkan Lho!

Ilustrasi Manfaat Masker Wajah untuk Kulit Wajah (Sumber : Freepik)

SUKABUMIUPDATE.com - Selain untuk dikonsumsi, cokelat juga dapat digunakan menjadi masker wajah. Manfaat masker cokelat untuk kulit wajah pun sangat banyak, mulai dari mencerahkan kulit hingga mencegah penuaan dini. 

Seperti diketahui, cokelat merupakan hasil olahan dari biji kakao. Sejumlah penelitian mengungkapkan jika cokelat dapat dijadikan sebagai alternatif masker dari bahan alami yang baik untuk perawatan kulit wajah

Namun, sebelum kamu mencobanya, sebaiknya ketahui terlebih dahulu berbagai macam manfaat masker cokelat untuk kulit wajah dibawah ini seperti melansir dari Tempo.co.

Baca Juga: 5 Langkah Tepat Pemakaian Serum, Skincare Rutin untuk Wajah Glowing

Manfaat Masker Cokelat

1. Melindungi Kulit dari Sinar Ultraviolet

Terik sinar matahari menyebabkan berbagai masalah seperti kulit terbakar, penuaan dini, dan sengatan matahari yang parah. Cokelat membantu melindungi kulit wajah dari risiko sinar ultraviolet yang berbahaya.

2. Mengurangi Bintik Hitam dan Kerutan

Pigmentasi masalah umum yang membuat kulit tampak kusam dan dehidrasi. Saat itulah masker cokelat digunakan untuk masalah kulit itu. 

Masker cokelat juga membantu menjaga cairan di kulit, meningkatkan aliran darah, kandungan kolagen yang memberikan efek menunda munculnya garis-garis halus dan kerutan di wajah.

3. Kulit Menjadi Kencang

Penuaan dini tergolong masalah kulit yang umum. Faktor penyebabnya seperti paparan sinar matahari yang berlebihan, kotoran, polusi, dan penggunaan produk riasan secara terus-menerus. 

Masker cokelat pilihan yang tepat meningkatkan pertumbuhan sel yang membuat kulit terlihat lebih muda dan lebih bercahaya.

4. Menjaga Cairan Kulit

Merujuk HealthShots  jika menjaga kulit tetap terjaga cairannya bisa menambahkan susu yang kaya asam laktat ke cokelat untuk masker wajah. 

Bisa juga menambahkan minyak zaitun atau madu, keduanya bermanfaat tinggi kualitas sebagai pelembap. Cokelat salah satu cara paling aman dan efektif untuk memastikan kulit wajah tetap terhidrasi.

5. Mencerahkan Kulit Wajah

Manfaat coklat untuk wajah sangat bagus untuk mencerahkan kulit, karena antioksidan kuat yang ada di dalamnya membantu merangsang sel-sel kulit untuk beregenerasi dan menurunkan produksi pigmen.

Sumber: Tempo.co

Editor : Reza Nurfadillah

Tags :
BERITA TERKAIT