Sukabumi Update

7 Brand Fashion Asli Indonesia Ini Sering Dianggap Brand Luar Negeri, Ada Favoritmu?

Ilustrasi. Beberapa brand fashion asli Indonesia kerap dianggap brand luar negeri karena telah menembus pasar mancanegara | Foto: Instagram/@its3second, @cottonink

SUKABUMIUPDATE.com - Dunia fashion terus mengalami perkembangan tak terkecuali di Indonesia. hal tersebut dibuktikan dengan lahirnya banyak designer-designer fashion asal Indonesia.

Selain itu kini semakin banyak juga brand-brand fashion asli Indonesia yang bermunculan bahkan mampu bersaing dengan brand fashion luar negeri.

Beberapa brand fashion Indonesia tak jarang dikira sebagai merek luar negeri. Selain karena ketenarannya, hal tersebut terjadi salah satunya karena brand tersebut memiliki nama yang cukup keren dan produk-produk yang dihasilkan juga berkualitas baik.

Baca Juga: Tren Baju Thrift dan Preloved, Raline Shah Dukung Fashion Berkelanjutan Berbasis 3R

Para desainer lokal terus mengembangkan dan menciptakannya fashion baru dengan nuansa Indonesia. Bahkan tak sedikit brand tersebut digunakan oleh artis-artis mancanegara.

Lalu, brand fashion lokal mana saja sih yang sering dianggap dari luar negeri? Berikut ulasannya seperti dikutip dari Akurat.co.

1. Wakai

Dari namanya, brand ini sering dianggap dari Jepang. Namun, kenyataannya Wakai adalah brand yang berasal dari Indonesia.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Film Titanic yang Akan Tayang Lagi 10 Februari 2023

Merk lokal yang bernuansa Jepang ini mengusung konsep dengan unsur Jepang yang seringkali membuat orang terkecoh, Wakai juga memegang lisensi internasional.

2. Berrybenka

Berrybenka adalah brand lokal yang memberikan kesan mewah dengan harga yang tetap terjangkau. Selain memproduksi berbagai koleksi pakaian, sepatu, sampai aksesoris. Berrybenka juga menyediakan fashion khusus muslim yang bernama Hijabenka.

3. Cotton Ink

Cotton Ink dikenal sebagai penyedia fashion perempuan, Cotton Ink menawarkan pakaian ready to wear dengan kualitas sangat baik. Brand ini juga pernah menjadi Most Favorite Brand di Brightspot Market, serta menjadi Most Innovative Brand di Cleo Fashion Awards 2010.

Baca Juga: Sinopsis Film Maggie Ceritakan Wabah Zombie yang Menegangkan dan Menyedihkan

4. The Executive

Brand fashion lokal The Executive menyediakan pakaian resmi dan formal buatan asli Indonesia. The Executive menargetkan pasarnya untuk pekerja maupun pebisnis. Brand lokal ini memiliki kualitas sangat baik sampai sering dikira berasal dari luar negeri.

5. League

League memproduksi sepatu dengan kualitas bertaraf internasional. Brand ini berada di bawah naungan perusahaan retail Berca Retail Sportindo. League ternyata brand fashion lokal yang sering dianggap dari luar negeri padahal brand ini asli buatan Indonesia.

Baca Juga: Daftar Top 50 Deep-Fried Dessert in The World, Pisang Goreng Indonesia Juara!

6. Tomkins

Sejak lama tomkins dikenal sebagai produksi sepatu yang berkualitas, Tomkins pasti sudah tidak asing lagi ditelinga anak muda. Mulai dari sepatu sekolah, sepatu olahraga, sepatu futsal, dan masih banyak lagi. Kualitasnya yang membuat brand ini sering kali dianggap berasal dari luar negeri.

7. 3second

Sejak 2002 3second telah memimpin industri streetwear anak muda Indonesia. Bahkan brand ini sudah memiliki beberapa store di luar negeri. Brand penghasil kaos, sweater, hoodie, dan item lain ini memiliki kualitas bahan yang kenyamanannya sudah tidak diragukan lagi.

Baca Juga: Peta Persaingan 3 Besar Klasemen Liga 1 Usai Persija Gagal Menang, PSM di Atas Angin

Maka tak heran jika banyak yang menyangka bahwa brand 3second sebenarnya berasal dari Indonesia. Itulah beberapa brand fashion lokal yang sering dianggap dari luar negeri. Jadi mana brand lokal yang paling kamu suka?

Sumber: Akurat.co

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT