Sukabumi Update

5 Tips Memilih Pakaian Agar Terlihat Menarik, Perhatikan Warna Kulit dan Rambut

Ilustrasi. Penting memilih pakaian yang sesuai dengan warna rambut dan kulit agar terlihat lebih menarik dan percaya diri | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Pemilihan pakaian yang dikenakan agar terlihat lebih menarik memang menjadi hal yang gampang-gampang susah. Pasalnya, meski hal tersebut terlihat sederhana namun ada banyak hal yang harus diperhatikan.

Mengenakan pakaian yang sesuai dengan warna kulit dan rambut serta postur tubuh akan menjadikan orang yang mengenakannya terlihat lebih menarik dan proforsional.

Apalagi soal pemilihan warna pakaian haruslah disesuaikan dengan warna rambut dan kulit.

Karenanya penting mengetahui cara berpakaian sesuai dengan warna kulit dan warna rambut agar dapat membantu Anda memilih pakaian dan aksesori yang meningkatkan fitur alami sehingga nantinya mampu meningkatkan kepercayaan diri.

Baca Juga: Musim Hujan dan Susah Kering? Simak 11 Cara Mencuci Pakaian Agar Tak Bau Apek

Melansir dari Times of India via Tempo.co, berikut ini adalah beberapa tips tentang cara berpakaian sesuai dengan warna kulit dan warna rambut.

1. Perhatikan warna kulit

Sangat penting untuk menentukan apa warna kulit Anda sebelum mulai berpakaian. Caranya adalah dengan melihat vena di bagian dalam pergelangan tangan.

Jika tampak biru atau ungu, Anda memiliki rona kulit yang cool, sementara vena hijau menunjukkan rona kulit warm. Jika Anda tidak dapat mengidentifikasi warna pembuluh darah mungkin memiliki warna kulit netral.

Baca Juga: Skenario Gempa Sesar Cimandiri Menurut BMKG, Magnitudo 6,7 Untuk Wilayah Sukabumi

2. Perhatikan Warna Rambut

Hal berikutnya adalah mempertimbangkan warna rambut Anda. Sama seperti warna kulit, warna rambut bisa warm atau cool.

3. Pilih warna yang sesuai

Sekarang Anda menyadari warna kulit dan warna rambut pada grafik warna dan perangkat kombinasi yang sempurna untuk pakaian Anda.

Jika Anda memiliki rona kulit warm, Anda akan terlihat paling baik dalam warna warm dan orang -orang dengan rona kulit cool terlihat paling baik dalam warna cool. Untuk yang memiliki rona kulit netral tentu memiliki opsi warna yang luas.

Baca Juga: Keluarga Singgung Hukuman Mati, Siswa SD di Sukabumi Ternyata Dibacok Depan Adiknya

4. Cobalah bereksperimen soal warna

Meskipun sangat penting untuk memilih warna yang menyanjung warna kulit dan warna rambut, Anda seharusnya tidak takut untuk bereksperimen dengan warna yang berbeda.

Bagi pemilik rona kulit warm, Anda bisa menggunakan warna seperti biru atau hijau. Sedangkan pemilik rona kulit cool, bisa menggunakan warna kuning atau oranye. Anda bisa bermain-main dan mempelajari apa yang paling cocok untuk Anda.

5. Pakai aksesoris

Aksesori juga dapat memainkan peran penting dalam berpakaian sesuai dengan warna kulit dan warna rambut Anda.

Baca Juga: 3 Film Kartun yang Berbahaya Ditonton Anak-anak, Mengandung Unsur Kekerasan

Misalnya, jika Anda memiliki kulit warm, Anda bisa memakai perhiasan emas untuk melengkapi warna emas kulit Anda.

Di sisi lain, jika Anda memiliki kulit cool, Anda bisa memakai perhiasan perak untuk melengkapi nada keren kulit Anda. Tapi, tidak ada batasan dalam bereksperimen dan memahami apa yang membuat Anda merasa lebih percaya diri.

Berpakaian sesuai dengan warna kulit dan warna rambut Anda dapat membantu Anda terlihat terbaik dan merasa lebih percaya diri. Dengan ini, Anda dapat membuat tampilan luar biasa yang melengkapi fitur alami Anda.

Ingat, Fashion adalah tentang ekspresi diri, jadi jangan takut untuk bereksperimen dengan berbagai warna dan gaya sampai menemukan apa yang berhasil untuk Anda.

Sumber: Tempo.co/Times Of India

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT