Sukabumi Update

11 Rekomendasi Aksesoris Perempuan Untuk Pesta, Biar Glamor dan Elegan

(ilustrasi) 11 Rekomendasi Aksesoris Perempuan Untuk Pesta, Biar Glamor dan Elegan | Sumber: Freepik.com

SUKABUMIUPDATE.com - Aksesoris merupakan barang penting bagi perempuan untuk dikenakan saat mendatangi pesta. Karena akan membuat penampilan mereka jadi lebih menarik dan memberikan kesan elegan.

Aksesoris memiliki banyak jenis yang perlu kecermatan memilih ketika akan menghadiri pesta. Sebab, salah memakai satu barang saja bisa membuat tampilan tidak bagus dan berkesan norak.

Perlu diperhatikan juga tema dari pesta yang akan dihadiri agar pemakaian aksesoris bisa disesuaikan. Apalagi kalau menggunakan gaun, para perempuan harus pandai memadu padankan aksesoris dengan busana tersebut.

Baca Juga: 8 Ciri Perilaku ADHD Pada Anak yang Perlu Diperhatikan Orang Tua

Merangkum dari berbagai sumber, berikut adalah 11 rekomendasi aksesoris perempuan untuk ke pesta.

1. Perhiasan

Perhiasan seperti kalung, anting-anting, gelang, dan cincin adalah aksesori dasar yang dapat menambah kilau glamor penampilan. Pilihlah yang sesuai dengan gaun atau sesuaikan sama tema pesta.

2. Tas Pesta

Tas kecil atau clutch adalah pilihan bagus untuk dikenakan saat menghadiri pesta. Gunakan yang memiliki kilauan menarik, warna-warna elegan, atau memiliki detail mewah agar disesuaikan dengan tampilan dan tema acara.

3. High Heels

Sepatu hak tinggi dengan kilauan adalah aksesori penting yang dapat memberikan tampilan lebih elegan. Pastikan sepatu tersebut bisa nyaman untuk dipakai selama pesta, karena selama acara mungkin akan terus berdiri.

4. Mahkota atau Bando

Mahkota atau bando dengan ornamen berkilau bisa menjadi pilihan menarik untuk pesta formal atau tema tertentu, karena bisa menambah sentuhan glamor pada penampilan dan menonjolkan elegan dari gaun.

Baca Juga: 10 Ciri-Ciri Anak Perempuan Stres Karena Sering Dimarahi Ayah

5. Selendang atau Syal

Bagi, perempuan selendang atau syal bisa menjadi aksesoris yang anggun dan praktis, terutama saat cuaca dingin dan pilihlah yang serasi dengan gaun.

6. Sarung Tangan

Sarung tangan, baik yang panjang maupun pendek, dapat memberikan tampilan klasik dan elegan pada penampilan pada perempuan ketika akan menghadiri pesta formal.

7. Aksesori Rambut

Klip rambut, jepit, bando, atau hiasan rambut lainnya dapat memberikan tampilan yang lebih menarik pada gaya rambut perempuan yang akan menghadiri pesta. Jadi, jangan sampai melupakan aksesoris ini dalam penampilan ke pesta.

8. Bros atau Pin

Bros atau pin dengan desain menarik dapat digunakan untuk menambah sentuhan kreatif dan unik pada gaun atau blazer yang dikenakan perempuan saat menghadiri pesta.

Baca Juga: 10 Cara Bahagia Meskipun Hidup Sendirian, Tak Perlu Bergantung Pada Orang Lain

9. Kacamata Hitam

Jika pesta yang dihadiri mengusung tema di luar ruangan atau digelar siang hari, perlu sekali menggunakan kacamata hitam. Pilihlah yang memiliki desain menarik agar tampilan tampak modis dan stylish.

10. Manik-manik atau Glitter

Manik-manik atau glitter yang ditempelkan pada wajah atau tubuh dapat memberikan tampilan yang bersinar, cocok sekali dipakai ketika menghadiri pesta yang dilaksanakan malam hari.

11. Kipas Tangan

Ada beberapa pesta yang mengusung tema vintage era 80 - 90 an dan biasanya pakaian yang digunakan mempunyai kesan klasik. Untuk membuat tampilan tersebut semakin menarik tambahkan aksesoris berupa kipas tangan.

Itulah 11 rekomendasi aksesoris perempuan untuk ke pesta yang dapat membuat penampilan elegan dan glamor.

Baca Juga: 9 Ciri Anak Tidak Punya Teman di Sekolah, Menyendiri dan Kesepian

Pastikan untuk memilih aksesoris yang sesuai dengan gaya pesta, tema, dan dress code yang telah ditentukan, agar tampilan bisa mempesona ketika di pesta.

Editor : Octa Haerawati

Tags :
BERITA TERKAIT