Sukabumi Update

6 Cara Mudah Membersihkan Noda Kuning di Kemeja Putih, Kembali Kinclong

6 Cara Mudah Membersihkan Noda Kuning di Kemeja Putih, Kembali Kinclong (Sumber : Freepik/azerbaijan_stockers)

SUKABUMIUPDATE.com - Kemeja putih merupakan salah satu fashion item yang dimiliki banyak orang baik laki-laki maupun perempuan. Pakaian jenis ini bisa digunakan baik untuk acara formal maupun kasual.

Namun, salah satu tantangan dan dialami banyak memiliki kemeja putih yaitu noda kuning yang kerap timbul di beberapa bagian terutama area ketiak dan leher. Tentu noda tersebut akan cukup mengganggu penampilan.

Membersihkan noda kuning di kemeja putih sendiri bisa menjadi tantangan, tetapi ada beberapa metode yang dapat dicoba. Berikut adalah beberapa langkah yang bisa dilakukan:

Baca Juga: 11 Inspirasi Memakai Kemeja Flanel Untuk Perempuan, Biar Chic dan Stylish

1. Rendam dalam Larutan Pembersih

Campurkan air hangat dengan sedikit deterjen atau cairan pembersih yang mengandung enzim. Rendam kemeja dalam larutan ini selama beberapa jam atau semalam.

2. Gosok dengan Lembut

Setelah direndam, gosok noda kuning dengan lembut menggunakan sikat gigi lembut atau kain yang bersih. Hindari menggosok terlalu keras agar tidak merusak serat kain.

3. Pakai Pemutih

Jika noda kuning masih bertahan, Anda bisa mencoba menggunakan pemutih khusus pakaian putih. Pastikan untuk mengikuti petunjuk penggunaan pemutih dengan benar.

Baca Juga: 10 Inspirasi Mix and Match Kemeja Putih Perempuan Biar Penampilan Stylish

4. Cuci dengan Air Hangat

Cuci kemeja seperti biasa, tetapi gunakan air hangat. Pastikan untuk memeriksa label perawatan pakaian terlebih dahulu untuk memastikan bahwa kemeja Anda aman dicuci dengan air hangat.

5. Jemur di Bawah Sinar Matahari

Setelah dicuci, jemur kemeja di bawah sinar matahari langsung. Sinar matahari dapat membantu memutihkan dan membunuh bakteri yang mungkin menyebabkan noda kuning.

6. Ulangi Jika Perlu

Kadang-kadang, noda kuning memerlukan beberapa perlakuan untuk benar-benar hilang. Jika noda masih terlihat setelah mencoba metode di atas, ulangi prosesnya atau coba metode pembersihan yang berbeda.

Baca Juga: 5 Brand Fashion Lokal yang Sukses Merambah Pasar Dunia, Sudah Punya yang Mana?

Pastikan untuk selalu melakukan uji coba terlebih dahulu pada bagian kecil dari kemeja putih yang tidak terlihat untuk memastikan bahwa metode pembersihan tidak merusak kain.

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT