Sukabumi Update

Ingin Tampil Stylish dan Modern Saat Rayakan Imlek? Simak Tips ini!

SUKABUMIUPDATE.com - Biasanya perayaan tahun baru Imlek dijadikan ajang berkumpul bersama keluarga bagi masyarakat Tionghoa, dan tentu saja dalam acara tersebut kamu ingin tetap tampil stylish juga modern.

Pakaian bernuansa imlek ini merupakan hal yang wajib dipersiapkan.

Walaupun imlek sangat identik dengan pakaian tradisional Cheongsam, kamu tetap bisa dong tampil stylish. 

Nah simak tipsnya dibawah ini ya.

Baca Juga :

1. Kenali Gaya Fashion mu sendiri

photoIlustrasi Kenali Gaya Fashion mu sendiri - (Freepik)</span

Kenyamanan merupakan hal paling utama yang wajib kami perhatikan dalam memilih pakaian, oleh sebab itulah kamu harus mengenal gaya fashionmu sendiri

Hindarilah menggunakan pakaian yang tidak kamu sukai atau yang membuatmu tidak nyaman saat mengenakannya, karena hal tersebut akan membuat kamu merasa tidak percaya diri.

Kamu bisa mulai memikirkan style baju apa yang cocok buat kamu dan yang pasti nyaman.

Sebagai referensi, Carla Clothing mengeluarkan Chinese New Year Collection yang dapat kamu jadikan opsi agar penampilanmu semakin menarik.

2. Cobalah Memainkan Tabrak Warna

photoIlustrasi Memainkan Tabrak Warna - (Pinterest)</span

Warna merah merupakan warna wajib yang harus ada dalam merayakan Tahun Baru Imlek karena dianggap membawa keberuntungan dan kegembiraan. 

Jika ingin tampil beda dan tidak monoton, kamu tetap bisa mix and match pakaian mu dengan warna lain untuk mengekspresikan dirimu.

Pilihan warna cerah, seperti warna hijau, biru, atau kuning juga dianggap sebagai pembawa keberuntungan, sehingga bisa kamu jadikan opsi agar penampilanmu semakin menawan.

3. Menggunakan Busana Cheongsam

photoIlustrasi Menggunakan Busana Cheongsam - (Pinterest)</span

Belum afdol rasanya jika merayakan momen Imlek tanpa berbusana tradisional cheongsam. 

Tidak seperti dulu, sekarang sudah banyak pilihan model baju Imlek yang kekinian tanpa menghilangkan ciri khas kerah berdiri atau aksen kancing yang menghiasi bagian samping baju cheongsam.

4. Memadukan Style mu dengan Aksesoris Unik

Bagi kamu yang suka mengeksplorasi tampilan, menambahkan sedikit aksesori dapat mempercantik penampilanmu di hari Imlek nanti.

Kamu bisa menggunakan perhiasan peninggalan nenek sebagai salah satu cara untuk menghormati keluargamu dan tentunya bisa menambahkan kesan klasik. 

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan aksesoris lain yang menjadi lambang awalan baru di tahun yang baru.

source:suara.com

Editor : Reza Nurfadillah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI