Sukabumi Update

5 Bahan Hijab Anti Kusut, Hijabers Perlu Tahu!

SUKABUMIUPDATE.com - Memilih bahan hijab yang bagus menjadi pertimbangan yang sangat penting untuk sebagian besar perempuan berhijab.

Bahan hijab yang nyaman, mudah dibentuk, dan pastinya tidak mudah kusut adalah bahan yang banyak disukai perempuan.

Jadi bagi kamu yang telah lama menggunakan hijab atau baru ingin memulainya, kamu wajib tahu apa saja bahan hijab yang tidak perlu untuk disetrika.

Bahan-bahan tersebut tentunya memiliki kualitas terbaik untuk dikenakan sebagai fashion para muslimah dan dapat digunakan untuk menyambut bulan ramadan yang tentunya pasti banyak ajakan berbuka puasa kan? Nah, berikut ulasannya.

Baca Juga :

1. Bahan Cornsilk

photoIlustrasi Bahan Cornsilk - (IST)</span

Tekstur dari hijab cornsilk ini memiliki permukaan kain yang berserat. Materialnya sendiri unik dan berbeda dengan jenis hijab yang lain sehingga menjadi daya tarik tersendiri untuk para hijabers belakangan ini.

Tidak hanya anri kusut dan tidak pelu disetrika, hijab dengan bahan cornsilk juga tidak akan menimbulkan bekas walaupun kamu memakai jarum pentul atau peniti.

Kamu dapat memilih hijab cornsilk untuk acara formal atau informal sebab hijab ini mendukung semua penampilan asalkan dicocokan dengan pakaian ya!

2.  Bahan Wolfis

photoIlustrasi Bahan Wolfis - (IST)</span

Bahan yang satu  ini memiliki material yang lembut, tidak menerawang, jatuh, dan pastinya anti kusut/

Hijab dengan bahan ini banyak digandrungi perempuan dan sekilas mirip dengan ceruti atau sifon, tapi keunggulannya yaitu bahan wolfis tidak penerangan dan tebal.

Kamu tidak perlu khawatir, walaupun tebal, hijab dengan bahan wolfis ini tidak akan membuat gerahs saat kamu menggunakannya karena bahan ini merupakan bahan dari gabungan kain katun, sutra, dan serat sintetis.

3. Bahan Polycotton

photoIlustrasi Bahan Polycotton - (IST)</span

Bagi kamu yang sering menghadiri acara formal dan tidak sempat untuk menyetrika kerudung mu, kerudung dengan bahan polycotton bisa menjadi pilihan.

Kombinasi bahan polyester dan cotton sangat cocok dipadungan untuk berbagai gaya hijab.

Namun, bahan polycotton ini cenderung kurang menyerap keringat. Oleh sebab itu, buat kamu yang sering beraktivitas diluar dan menguras teringat yang banyak, tidak dianjurkan untuk menggunakan hijab dengan bahan ini ya.

4. Bahan Ceruti Premium

photoIlustrasi Ceruti Premium - (IST)</span

Bahan hijab selanjutnya yang tidak membutuhkan setrika adalah ceruti. Umumnya, bahan hijab ini memiliki tekstur kain yang khas.

Jika dilihat sekilas, kain ceruti memiliki permukaan kulit jeruk dengan bintik bintik halus dan saat disentuh, kain itu akan terasa lembut.

5. Bahan Bubble Crepe

photoIlustrasi Bubble Crepe - (IST)</span

Bubble crepe memiliki tekstur yang hampir serupa dengan diamond italiano. Walaupun teksturnya terlihat kasar, namun, bubble crepe merupakan bahan yang halus dan tidak tembus pandang.

Keunggulan yang tidak perlu disetrika dan anti kusut memberikan kesan jatuh saat dipakai.

Bahan hijab ini sangat cocok untuk dipakai sehari-hari dengan perawatan yang baik agar tidak mudah melar.

Nah itulah lima bahan hijab atau kerudung yang tidak perlu disetrika saat kamu akan beraktivitas diluar rumah. Semoga membantu dan selamat hari senin updaters!

Baca Juga :

Editor : Reza Nurfadillah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI