Sukabumi Update

Ayep Zaki Resmi Dilantik Sebagai Bendahara DPP Himpunan Pengusaha Nahdliyin

SUKABUMIUPDATE.com - Pegiat ekonomi kerakyatan dan pertanian, H Ayep Zaki, S.E., M.M. telah resmi dilantik sebagai bendahara Pengurus Pusat (PP) Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) pada acara Pelantikan dan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) HPN masa khidmat 2022-2027 di Hotel Sultan, Jakarta, 8-9 Juni 2022.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh  Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Dr. (H.C.) Ir. Airlangga Hartarto M.B.A., M.M.T., IPU. 

Baca Juga :

Dalam sambutannya Airlangga menyampaikan bahwa HPN menjadi rumah para ekonomi tentunya para nahdliyin, yang berdasarkan sejarah sudah menjadi pengusaha sejak tahun 1988.

"Ini adalah suatu hal yang luar biasa karena HPN ini telah melahirkan wirausaha lebih banyak daripada aparat sipil negara, menjadi pengusaha yang tangguh. Tentunya saya berharap para pengusaha yang tergabung dalam HPN dapat meningkatkan kualitasnya maupun kapasitas dan pemerintah selalu siap untuk bekerjasama dengan HPN dengan harapan dapat meningkatkan perekonomian umat,” kata  Airlangga.

Diangkatnya Ayep Zaki yang merupakan kader NasDem sekaligus Anggota Komisi Pemberdayaan Ekonomi Umat MUI Pusat menjadi Bendahara PP HPN tak lepas dari keberhasilannya dalam melakukan pembangunan ekonomi kerakyatan sejak 2005. Ayep memang dikenal sebagai salah satu tokoh penggerak ekonomi di bidang pertanian. 

“Ini adalah bentuk dukungan yang luar biasa terhadap aktivitas yang selama ini saya jalankan terkait pembangunan ekosistem ekonomi keumatan khususnya di bidang pertanian. Dengan resmi dilantiknya saya, maka saya akan menyampaikan  aspirasi saya terutama untuk budidaya kedelai dan jagung,” kata Ayep.

Sebagai bagian dari Pengurus Pusat HPN, Ayep akan terus komitmen dalam program ekosistem pertanian dalam membantu ketahanan pangan

"Saya punya misi besar, yang saya kerjakan ini adalah untuk kepentingan hajat hidup orang banyak, untuk kepentingan pertumbuhan ekonomi, untuk kepentingan swasembada pangan dan secara otomatis untuk kepentingan bangsa dan negara Indonesia,” ujar Ayep.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI