Sukabumi Update

Profil Anne Ratna Mustika, Eks Mojang Purwakarta yang Gugat Cerai Dedi Mulyadi

SUKABUMIUPDATE.com - Kabar Dedi Mulyadi yang digugat cerai oleh sang istri Anne Ratna Mustika cukup menyita perhatian masyarakat Jawa Barat. Mungkin banyak yang penasaran dengan siapa istri Dedi Mulyadi, Anne Ratna Mustika, simak profilnya berikut ini.

Mengutip dari Suara.com, diketahui, Dedi Mulyadi atau kang Dedi ini merupakan mantan Bupati Purwakarta yang kini menjabat sebagai salah satu anggota DPR RI. Beliau dikenal ramah dan sering membantu warga.

Namun tiba-tiba kabar perceraian kang Dedi dan istrinya mencuat, sehingga membuat warga Jawa Barat kaget. Pasalnya, pernikahan kang Dedi dan istrinya ini terlihat baik-baik saja seperti tak ada masalah.

Baca Juga :

Kabar mengenai keretakan rumah tangga Dedi dan Istrinya berhembus usai sang istri mendaftarkan gugatan cerai pada tanggal 19 September 2022 di Pengadilan Agama Purwakarta, Jawa Barat. 

Bicara mengenai sosok istri kang Dedi, mungkin masih ada beberapa warga +62 yang belum tahu siapa istri Dedi Mulyadi. Jadi, istri kang Dedi ini bernama Anne Ratna Mustika atau sering panggil dengan sebutan Ambu Anne. Beliau merupakan Bupati Purwakarta.

Untuk selengkapnya siapa sosok Anne Ratna Mustika atau Ambu Anne, mari simak profilnya berikut ini yang dirangkum dari berbagai sumber.

Profil Anne Ratna Mustika

photoDedi Mulyadi dan Anne Ratna Mustika - (Istimewa/instagram@dedimulyadi71/anneratna82)</span

Anne Ratna Mustika atau yang dikenal juga dengan sapaan Ambu Anne ini lahir di Cianjur pada tanggal 28 Januari 1982. Itu artinya, Ambu Anne saat ini berusia 40 tahun.

Ambu Anne menempuh pendidikan dari SD sampai SMA di Cianjur, Jawa Barat, kemudian beliau melanjutkan pendidikannya dengan kuliah pada tahun 2021 di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi WIKARA, Purwakarta.

Perjalanan Karier Anne Ratna Mustika

Anne muda pernah pernah mengikuti ajang Mojang Jajaka Kabupaten Purwakarta pada tahun 2001. Selain itu, Ambu Anne juga dikenal aktif dalam berorganisasi sejak muda. Pada tahun 2003, Anne menjadi anggita Partai Golkar setelah menikah dengan Kang Dedi.

Selama menjadi istri kang Dedi, banyak prestasi yang diperoleh Ambu Anne. Adapun sejumlah prestasi Ambu Anne yakni sebagai berikut;

  1. Ketua TP PKK Kab. Purwakarta masa jabatan 2008 - 2018
  2. Ketua Persatuan Wanita Olahraga RI masa jabatan 2008 - 2018
  3. Ketua Dekranasda Kab. Purwakarta masa jabatan 2008 - 2018
  4. Ketua Kwarcab Pramuka Kab. Purwakarta masa jabatan 2015-2020
  5. Bupati Purwakarta masa jabatan 2018-2023

Baca Juga :

SUMBER: SUARA.COM/Ulil Azmi

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI