Sukabumi Update

Mahasiswa Binaan FKDB Juara Lomba Qiro’atus Syi’ir Tingkat Nasional

Wildan Miftahudin, seorang mahasiswa lulusan SMA Doa Bangsa binaan FKDB dan YPPDB berhasil menyabet juara 2 dalam lomba Qiro’atus Syi’ir (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Prestasi membanggakan kembali diraih oleh Wildan Miftahudin, mahasiswa lulusan SMA Doa Bangsa binaan FKDB dan YPPDB ini berhasil menyabet juara 2 dalam lomba Qiro’atus Syi’ir Tingkat Nasional, pada Senin, 19 Desember 2022.

Lomba tersebut diselenggarakan oleh Prodi BSA (Bahasa dan Sastra Arab) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dalam gelaran acara tahunan dengan Tema "Festival Arab Nusantara" pada tanggal 6 Desember 2022.

Tak heran, Wildan Miftahudin memang dikenal sebagai mahasiswa yang memiliki segudang talenta seperti Penulis Puisi, membaca puisi, Pidato, Da'i. Lewat berbagai bakat tersebut, Wildan kerap menjadi pemenang di berbagai kompetisi.

Baca Juga: Ayep Zaki Bersama FKDB Salurkan Bantuan Melalui Posko NasDem Peduli

Penampilan Wildan Miftahudin berhasil mencuri perhatian juri dan membuatnya terpilih sebagai Juara 2. 

“Mohon arahan dan bimbingannya selalu ustadz dan ustadzah semuanya" ucap Wildan di Instagram pribadinya, Dia berharap kompetisi ini dapat memacu dirinya untuk terus belajar dan memperbaiki kekurangannya.

Lomba tersebut dilaksanakan setiap tahun dan selalu diikuti beberapa Universitas Islam yang ada di Indonesia seperti, UIN Jakarta, UIN Bandung, DAQU Jakarta, UPI, STAISA, UNJ, STAI Nurul Iman, RTQ As-Sholah, Darsun, yang dihadiri langsung oleh para tokoh luar biasa, seperti Ibu Rektor Prof. Dr. Hj. Amany Lubis, Lc. MA, K.H. Zulfa Mustofa, K.H. Dr. Tulus Musthofa, Lc. MA, Syekh Prof, Dr. Abdullah Saleh al Obaid dan para tokoh lainnya.

Editor : Reza Nurfadillah

Tags :
BERITA TERKAIT