Sukabumi Update

Di Sukabumi Sudah Ada 4, Ini Sosok Pemilik Mixue yang Gerainya Ada Dimana-mana

zhang hongchao Sosok Pemilik Mixue (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Beberapa hari terakhir ini topik Mixue selalu menjadi trending di Twitter. Hal tersebut karena banyak netizen yang membicarakan jika brand es krim tersebut sedang menjajah Indonesia lantaran selalu terlihat disetiap sudut kota.

Di Kota Sukabumi sendiri gerai Mixue sudah ada empat, yang tersebar di beberapa wilayah seperti Ciaul, Cikole, Gunungparang, dan Bhayangkara. 

Di media sosial bahkan beredar sebuah unggahan hasil tangkapan layar yang menunjukan banyaknya lokasi cabang Mixue di Google Maps.

Baca Juga: 9 Rekomendasi Hotel di Sukabumi untuk Staycation saat Libur Nataru

Tapi siapa sih sebenarnya pemilik Mixue yang gerainya ada dimana-mana dan menjadi perbincangan hangat ini? Yang Penasaran yuk simak sosok pemilik Mixue seperti melansir dari Tempo.co.

Sosok pemilik Mixue Ice Cream & Tea merupakan seorang pengusaha asal Cina, yakni Zhang Hongchao. 

Hongchao diketahui mengawali bisnisnya dengan modal sebesar 4.000 Yuan atau setara Rp 7 juta. Saat itu, ia hanya mengandalkan peralatan sederhana yang dirakit sebagai mesin serut, seperti meja pemutar, pemotong, dan sepeda motor.

Di awal merintis bisnis, Hongchao hanya mampu menjual tiga produk saja, yakni es krim, es serut, dan smoothie. Seiring makin banyaknya peminat, ia pun menambahkan menu teh susu pada produknya. 

Berkat kerja kerasnya, ia memperoleh keuntungan 100 Yuan atau senilai Rp 175.000 dalam sehari. Hongchao menyadari bahwa peluang bisnisnya akan laris terutama saat cuaca panas.

Di tahun 2007, Hongchao kemudian membuka tawaran kerja sama kepada siapa pun di provinsi Henan. Pada tahun 2008, tercatat ia memiliki 180 cabang. 

Pada tahun 2018, Mixue pun melebarkan usahanya sampai ke luar negeri, salah satunya Vietnam. Sementara, di negaranya sendiri, produk Mixue lebih dikenal dengan nama Mixue Bingchen (XBMC).

Sumber: Tempo.co (Melynda Dwi Puspita)

Editor : Reza Nurfadillah

Tags :
BERITA TERKAIT