Sukabumi Update

Resmi Bertugas Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Cetuskan Program AA DEDE, Apa Itu?

Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede bersama keluarga saat acara pelepasan AKBP Dedy Darmawansyah di Mako Polres Sukabumi. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Resmi bertugas sebagai Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede cetuskan program AA DEDE (Agamis, Aman, Dedikasi, Empati, Damai, Efektif).

Diketahui, mulai hari ini, Jumat (6/1/2023), Mantan Kasubdit III Direktorat Kriminal Khusus (Krimsus) Polda Jabar itu resmi mengemban amanah menjadi Kapolres Sukabumi menggantikan AKBP Dedy Darmawansyah Nawirputra.

Menurut Maruly, ada banyak kenangan kebijakan AKBP Dedy Darmawansyah yang sangat bermanfaat, baik itu bagi personel Polres Sukabumi maupun bagi masyarakat Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga: Data Kendaraan Akan Dihapus Permanen Jika Nunggak Pajak STNK 2 Tahun

Untuk itu, dia mengaku akan melanjutkan kebijakan-kebijakan dari Kapolres Sukabumi sebelumnya yang bermanfaat.

“Yang kedua kami juga akan mencoba mencari kelemahan-kelemahan atau kekurangan-kekurangan yang belum terisi oleh kebijakan beliau dan akan kita coba cari perbaiki solusinya sehingga lebih bermanfaat lagi bagi masyarakat,” ujar Maruly kepada awak media.

Dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat, Maruly kemudian menyebut bakal menerapkan program AA DEDE untuk segenap personel Polres Sukabumi.

Baca Juga: Jadwal Persib Bandung Januari 2023, Lakoni 5 Pertandingan Termasuk Lawan Persija

“Harapannya kami ingin menjadikan sosok Polres Sukabumi yang Agamis, Aman, Berdedikasi dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kemudian yang berempati, berempati maksudnya pada situasi yang sekarang, kemudian yang damai, kemudian yang dapat memberikan pelayanan yang secara efektif dan efisien. Kalau disingkat programnya adalah AA DEDE,” jelasnya.

Dia juga berharap dengan program-program tersebut bisa menjadi akselerasi percepatan dalam rangka lebih menjadikan institusi Polri khususnya Polres Sukabumi bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Sukabumi.

“Saya secara pribadi maupun kedinasan mohon support dari rekan-rekan media agar dapat menjalankan tugas bersama sama dengan personel Polres Sukabumi menjalankan tugas-tugas dengan baik dan benar, ” paparnya.

Baca Juga: Asal-usul Nama "Mustofa" Si Kering Kentang, Konon Kisah Jenaka Presiden Soekarno

Dalam waktu dekat, Maruly mengaku akan langsung mengumpulkan para perwira, baik itu para Kasat dan kapolsek. Ini untuk mengumpulkan data serta masukan serta apa saja masalah yang menjadi kendala selama ini.


“Saya akan mencoba belanja masalah, apa sih yang menjadi kendala yang mungkin bisa kita cari solusinya, sehingga kita bisa terbitkan kebijakan dalam rangka mengeliminir kekurangan-kekurangan dari belanja masalah yang sudah kita temukan tadi,” ungkapnya.

“Termasuk itu masalah narkoba, masalah kemacetan dan lain segala macam. Nanti mungkin saya bisa dapatkan itu setelah rapat dengan para perwira,” pungkas Maruly menambahkan.

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT